Web akhmad fauzi


Tetap semangat dalam berkarya untuk ibadah
Adik Kecilku


(Puisi akhmad fauzi)

Alam akan merindukan centilmu
Histeria pagi menanti petang wajah hilang
Fatamorgana, malam melilit mimpi-mimpi riang
Adik kecilku, tidurlah
Senyapmu meninggalkan pesan
Pergilah bersama bidadari senja

#belasungkawaPuloMas

Kertonegoro, 27 Desember 2016
Salam,

Akhmad Fauzi

Ilustrasi : tabloidbintang.com

Foto Akhmad Fauzi.


Komentar :

No Komen : 15
-Dewi fitriatussa'diyah -siti rizka samrotul mahbubah :: 15-08-2018 13:22:04
Masa SMP

Nama saya dewi fitriatus sa'diyah.Biasa di panggl tya.saya duduk di kelas 9d.saya akan bercerita tentang masa smp kls 7.bersama guru maupun teman teman saya.
Smp negeri 2 jenggawah adalah nama sekolah saya.pertama kali saya masuk smp pada bulan juli 2016.pada saat itu saya masih murid baru.saya senang seklai srkolah smp 2 jenggawah.karena guru gurunya sangat baik.mereka tidak pernah bersifat kasar pada muridnya.
Beberapa bulan kemudian saya masuk kelas 7D.Kelas 7d adalah kelas yang palibg nakal.selain nakal siswa kelas 7d juga pandai.saat pelajaran siswa kelas 7d sangat ramai.kadang saat jamkos kelas 7d sering membuat kegaduhan.
Saat semester kami sering sekali membuat contekan. Kadang juga ada yang menberi kode jawaban.
Beberapa bulan berjalan.kamipun naik ke kelas 8.tapi sayangnya kami berpencar.ada yang di kelas 8 a,b,c,maupun d. Dan kebetulan daya masuk kelas 8A.saya duduk di kelas 8A bersama teman saya ila.
 
No Komen : 14
Farhan sadit hasby :: 14-08-2018 20:48:28
Nama :farhan sadit hasby
:bima arjuna jundan h.
Kelas:IXb
Tugas:b.indonesia(pak fauzi)
Mengerjakan saya pak:v


Saat saya skolah di smp n 2 jenggawah saya agak takut bertemu guru di smp n 2 jenggawah,karena saya takut guru marah marah dan ternyata lama kelamaan saya tdk takut berbicara dengan guru smp n 2 jenggawah karena say di kasih tahu oleh ayah saya untuk tdk takut karna di balik berbicara yang baik ada prestasi dan ilmu.
ketika semester genap saya disuruh giat belajar sama ayah dan ibu saya agar mencapai cita cita yang saya inginkandan tidak menjadi orang yang bodoh supaya ketika saya besar nantibisa jadi orang yang berguna bagi keluarga,masyarakat,dan bangsa.
Ketika ayah dan ibu saya marah karena ulah saya, saya selalu tergesah gesah dan memikir terus, karena ayah dan ibu saya sudah membesarkanku dengan kasih syang ,apapun yang saya lakukan harus membuat orang tua saya bangga terhadap saya,terkadang saya sering bertengkar dengan kakak saya ketika saya bertengkar sama kakak saya mesti yang dislalu disalahin saya karena saya adek atau termuda.
Kalau waktu saya sekolah saya sering melanggar peraturan karena saya terlalu mengambil resiko ,ketika saya di skolah sya ingin skali mendengarkan guru ketika menerangkab sebab kalau saya tdk mendengarkan saya tdk bisa tahu betPa pentingnya ilmu bagiku.
Saya belajar demi membanggakan orang tua dan ingin membahagiakan orang tua agar tdk dikatain olh tetangga dan tdk direndahkan olh orang lain,ketika orang yang bikin orang tua saya sedih saya bakalan balas dendam karena yang sering membuat orang tua saya sedih saya tdk terima.
Says ingin buat orang tuaku bahagia dan tdk sedih karena sikap saya ini,maka dari itu saya slalu msuk skolah dan sering belajar agar saya mendapatkan nilai yang bagus dan menjadi juara dikls ini dan juara skolahan atau kecamatan,kabupaten,profinsi,ataupun nasional.
 
No Komen : 13
Siti Aisyah :: 13-08-2018 15:03:11
Tugas B.indonesia
Kelas:IXc
Nama:Siti Aisyah
Risma Septiani
~SUKA DUKA MASA SEKOLAHKU~

Nama ku Siti Aisyah.Aku biasa dipanggil dengan nama Aisyah.Aku dilahirkan Di Kota Jember 01 Mei 2004.Aku adalah anak ketiga dari 5 bersaudara.Aku punya 2 kakak perempuan dan 2 Adik perempuan.ūAyahku seorang Guru Dan ibuku bekerja d puskesmas.
Usiaku skarang 14th.Sekarang aku sudah Kls 9,dan sebentar lagi akan lulus.Sedangkan 2 adikku masih SD .Dulu aku sekolah TK di TK Dahlia kertonegoro.Dulu aku anak yang pemalu dan cengeng,berbeda dengan aku yang sekarang.Setelah 2 th di TK ,akhirnya aku Lulus..
Aku meneruskan SD,Di SDN Kertonegoro 2.Aku sangat senang sekali sekolah disana. Dan aku pernah ikut lomba,seperti siswa teladan & lomba Matematika.Tidak terasa sdh 6th aku sekolah di sana.Sampai akhirnya aku lulus dari sekolah itu,aku sangat sedih karena harus berpisah dengan teman dan sahabatku.setelah lulus aku Meneruskan Ke SMP.
SMPN 1 AMBULU,aku mendaftar untuk bersekolah di sana dengan satu teman ku.Jarak sekolah itu cukup jauh dari rumahku,tapi karena itu adalah sekolah impian ku aku tetap merasa gembira.Sampai akhirnya setelah tes,aku dan teman ku dapat diterima Disekolah itu.Pada saat masa MPLS,sangat menyenangkan sekali.setelah masa MPLS usai,Kegiatan belajar mengajar pun dimulai.wktu itu aku masuk dikelas 7d.
Hari pertama sangat begitu menyenangkan.Walau pun wktu itu aku sangat lelah,Karena harus berangkat jam 6 pagi dengan teman ku,dan pakai sepeda ontel.Tidak terasa sudah seminggu sekolah di sana,tapi aku merasakan sangat sangat lelah,dan merasa tidak betah skolh di sana.Sampai hampir 2 minggu aku sekolah di sana aku langsung Sakit.Karena tidak tega melihat aku sakit,orng tua ku berniat untuk memindahkan ku ke sekolahan yg lebih dekat.Tapi ak begitu sedih karena harus meninggalkan temanku.
Mengingat waktu itu aku masih belum sembuh.Akhirnya terpaksa orang tua ku memindahkan ku kesekolah yg baru.SMPN 02 JENGGAWAH namanya.Jarak nya tidak Begitu jauh dari rumah.Dan teman teman SD ku banyak juga yang sekolah di situ.Sampai akhirnya aku sudah Sembuh.
Hari Pertama,entah kenapa aku jauh lebih senang disini,walau kadang aku teringat kawan ku yang lama.Aku mendapat banyak teman & juga sahabat disana.Aku juga mengikuti salah satu EKSKUL,yaitu PMR.Di PMR kita di ajarkan untuk membantu dan menolong orang.Di SMP aku pernah mengikuti beberapa lomba,seperti OSN IPS tingkat Kabupaten dan OSSAKA.Tidak terasa sebentar lagi aku akan Lulus,Do'akan saja agar aku bisa lulus dengan nilai yang bagus,tapi aku sangat sedih harus berpisah dengan kawan kawan ku.
 
No Komen : 12
Anisa nada arifah :: 13-08-2018 12:34:19
Detik waktu berjalan bersaing mengalahkan dinginnya hujan ku bangun dari tempat tidur dan lekas membuka mata , ku bergegas mandi dan menatap buku baruku ini pagi pertama ku masuk sekolah.dan terakhir kelas 8 A ku dulu.Ku berlarian secepat mungkin, upacara mau di mulai sebentar lagi,ku buang tas baruku di bangku paling depan kelas baruku.
Suara riuh siswa baru,bertanda ramainya upacara pagi ini setelah upacara selesai ada salah seorang menyapaku "heh, nis" dengan senang hati pun aku menjawab"dalem" aku keluar kelas baruku bosan rasanya ,sedikit menengok kelas 8 A ku dulu kebetulan jelas 9D bersebelahan dengan 8A kelas itu pun masih sama , tempat duduk ku pun masih tetap berada di pojok pintu itu tempat duduk ku dulu ingin rasanya kbali duduk di pojok pintu dan bergosip ria
Begitupun singkat kah akuengenalmu?, Pikir hatiku. Aku masih betah di kelas ini kelas dimana muridnya suka sekali ramai , jika bel istirahat berbunyi kelas ki lah yang paling sibuk bukan sibuk mengerjakan tugas tetapi malah sibuk menyanyai ada grup sendiri di kelasku Manda/sepat Sebagi vokalisnya sedangkan laki-laki nya hanya di dan sibuk main games aneh ,hanya kelas kami lah yang laki lakinya hanya diam di kelas dan bermain games.
Aku punya srii iya srii itu hanya nama julukan lebih tepatnya nama ibu nya aslinya namanya Dita dia pah temanku yang sering di bulyy, dia lucu. Aku juga punya son atau Nia dan aku juga punya piyutt atau via yang hobinya bermain mobil legend, aku juga punya Puput dia yang paling cantik paling heboh di kelas dan dia teman sebangku ku ,lucu , dialah pelawak terhebat di kelasku.
 
No Komen : 11
Fiqo assidiki :: 13-08-2018 01:09:00
Fiqo assidiki
M shahrul nizam

Judul:malas
Saya tidak memiliki rencana pergi kemana-mana selama liburan, sehingga saya memilih bersantai di rumah saja.

Di rumah saya bermain video game bola favorit saya, PES 2016. Saya merasa senang sekali karena bisa bermain game seharian penuh selama liburan. Tentu jika sedang masuk sekolah saya hanya boleh bermain di hari Minggu saja.

Menurut saya bermain game bola melawan A.I. memang menantang, tapi rasanya lebih seru bila bermain dengan teman. Sehingga saya putuskan mengajak 2 tetangga saya yang juga merupakan teman sepermainan untuk ke rumah.

Dua teman yang saya ajak adalah, Tomi dan Warso. Mereka seangkatan dengan saya sehingga kami sama-sama sedang libur, namun kami bertiga berasal dari sekolah yang berbeda.

Untuk urusan bermain game bola, kami termasuk seimbang. Kami pernah mengalahkan dan dikalahkan satu sama lain. Memang kami bertiga merupakan pemain PES terbaik di kampung. Tak jarang, anak-anak dari kampung lain juga mencoba bertanding dengan kami.

Bukan kebetulan kami jago bermain game bola ini, karena kami memang sejak SD sudah bermain, baik di rental maupun rumah kami.

Pertandingan pertama hari ini adalah saya melawan Tomi. Saya memilih klub Bayern Muenchen sedangkan Tomi menggunakan Real Madrid. Pertandingan berjalan sangat seru, baik saya maupun Tomy sama-sama mempunyai banyak peluang.

Sayangnya sampai babak pertama berakhir tidak ada gol yang dapat kami ciptakan. Babak kedua juga masih berjalan seimbang. Saat babak kedua hampir habis, bek saya melakukan kesalahan umpan sehingga bola mendarat di kaki lawan, tepatnya di kaki Ronaldo.

Tomi tak menyia-nyiakan kesempatan itu, Ronaldo dengan cepat menerobos sampai kotak penalti. Bek saya tak mampu mengejar Ronaldo. Akhirnya Tomi memutuskan untuk mem-placing bola ke tiang dekat, hasilnya gol.

Tomi berteriak kegirangan merayakan gol tersebut, sedangkan saya menyesal karena tidak berhati-hati dalam memberi umpan. Sampai peluit akhir berbunyi saya tak mampu menyamakan kedudukan. Di pertandingan pertama saya kalah 1-0.

Permainan langsung dilanjutkan ke pertandingan kedua antara Tomi dan Warso. Sambil menunggu mereka bermain saya membaca manga sepak bola favorit saya, Giant Killing.

Saat saya menunggu giliran bermain rasanya begitu lama, sangat berbeda ketika sedang bermain, waktu rasanya berjalan begitu cepat.

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya pertandingan kedua berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Warso.

Seperti sebelumnya, pertandingan langsung berlanjut. Kali ini saya melawan Warso. Warso tetap menggunakan tim andalannya, Barcelona. Sedangkan saya mencoba tim lain yaitu Chelsea.

Di pertandingan ini saya cukup beruntung karena Messi dan Neymar sedang dalam kondisi mental yang kurang baik(panah biru), sedangkan pemain saya dalam keaadan mental lebih baik, bahkan Hazard dan Costa dalam kondisi terbaiknya (panah merah).

Saya begitu mendominasi pertandingan, sehingga Warso lebih banyak bertahan. Setelah mengalami gempuran hampir setengah babak pertama, akhirnya gawang Warso tembus juga.

Di babak kedua saya berhasil menambah 3 gol lagi, sedangkan Warso membalas 1 gol. Sehingga skor akhir menjadi 4-1 untuk kemenangan saya.

Pertandingan keempat langsung bergulir antara saya dan Tomi. Saya memutuskan tetap menggunakan Chelsea karena tidak ingin kehilangan momentum, sementara Tomi menggunakan Manchester City. Sengit sekali pertandingan saya dengan Tomi, namun saya berhasil menang tipis dengan skor 3-2.

Sampai sore kami terus bermain secara bergiliran dan berakhir sampai sebelum maghrib. Untuk hari ini yang paling banyak meraih kemenangan adalah saya dengan 8 kemenangan. Disusul Warso dengan 7 kemenangan dan terakhir Tomi dengan 6 kemenangan.

Kenapa saya bisa ingat?

Karena memang kebiasaan kami bertiga untuk mencatat hasil pertandingan setiap kali kami bermain bersama.

Inilah serunya bermain game bola bersama teman, walaupun menang atau kalah tapi rasanya tetap menyenangkan.

Selain itu selalu saja ada candaan yang keluar saat sedang bermain. Tak terhitung
 
No Komen : 10
Alivia syifa'ul qolby :: 12-08-2018 17:57:13
Tugas:B.Indonesia
Nama:Alivia syifa'ul qolby(08)
Ayu wulandari(11)

Judul:Awal mula mengenal GAME MOBA

Nama saya Alivia syifa'ul qolby, rumah saya di Desa Sruni. Saya akan bercerita tentang awal mula mengenal Game MOBA. Salah satunya MobileLegends. Game yg saat ini sangat digandrungi oleh sebagian besar remaja bahkan anak² sekalipun. Game ini pun juga sudah menyebar luas diseluruh dunia. Menurut informasinya ya seperti itulah.
Dan pada hari itu awal puasa waktu saya masih duduk dikelas 2SMP. Saya mengenal Game MOBA tsb. Walaupun tidak mengenal langsung, akupun tidak segan² untuk langsung mendownload MOBA tsb. Awal saya bermainpun tidak berjalan dg mulus. Lebih tepatnya saya kesulitan mengontrol keadaan hero saya dimedan tempur. Hehe biar GG saya namai medan tempur ya.
Perjuangan saya pun tidak berhenti disitu. Saya terus memainkan MOBA tsb setiap ada waktu. Awalnya sih kalah terus, kesel bgt rasanya. Sampai pengen banting Hp! Tapi bohong ya kalo mau banting Hp. Pada akhirnya saya menyerah karn saya selalu saja saya kalah. Dipikir-pikir miris juga bakat saya dalam dunia Game.
Saya pun meng-uninstal Game tsb. Tapi rasanya sepi tidak bisa maen Game. Lebih tepatnya hari itu saya putus asa. Tapi tidak lama kemudian saya mempunyai tekat utk bermain Game tsb. Kegagalan yg terus saya terima. Dan pada saatnya sayapun bisa mengontrol hero saya. Dan sayapun bisa memainkan Game tsb walaupun tidak terlalu jago sekali, bisa dibilang masih NUB.
Game Mobilelegends itupun mjd teman saya setiap hari. Setiap ada waktu saya selalu memainkannya. Sampai² saya menjadikan Game tsb hobi. Walaupun hanya utk kesenangan semata/pun pengisi diwaktu luang. Tetapi Game tsb banyak membantuku. Diantaranya mjd refreshing utk otak ketika saya sedang pusing memikirkan tugad sekolah.
Tetapi saya tidak lupa belajar,meskipun terus²an bermain Game. Ya saya bersyukur bisa membagi waktu dg adil. Walaupun pada akhirnya saya lebih fokus pada sekolah saya. Ketimbang diGame tsb. Alhasil sayapun tidak bermain Game tsb bahkab saya meng-uninstalnya. Lagi pula jika terus²an bermain Game tsb saya selalu kena marah. Hehe:v
 
No Komen : 9
Dilla Mariana Talia - Algis Zahrotul Zakia :: 10-08-2018 08:59:05
PELAJAR KELAS 9 SMP

Ya !! Inilah hidupku sebagai pelajar smp kelas 9. Yang hari-harinya di penuhi dengan belajar. Tiada waktu tanpa belajar. Karena sudah akan menghadapi UNBK. UNBK adalah sebuah kata yang dapat membuat orang ketakutan . Dan juga bisa menentukan masa depan. Jadi bagi saya UNBK lebih menakutkan dari hantu.

Dikelas 9 ini, ada banyak sikap yang harus saya rubah. Mulai dari suka mengerjakan PR di sekolah,tidak pernah belajar,dan lain-lain. Karena sudah kelas 9 saya harus bersikap lebih dewasa. Saya tinggalkan kebiasaan buruh saya di kelas 8 dlu. Saya harus bisa merubah kebiasaan buruk saya menjadi kebiasaan yang istimewa agar kehidupan saya bisa lebih baik.

Mulai skarang saya merubah kehidupan yang dulunya absurd menjadi luar biasa. Dengan cara merubah hal-hal buruk menjadi lebih baik. Seperti tidak mengerjakan PR di sekolah. Mulai kelas 9 ini saya sering belajar,jadi PR saya kerjakan di rumah dan tidak merepotkan saya saat di sekolah. Jadi di sekolah tinggal santai-santai dan menunggu bel masuk. Dengan begitu, saya merasa lebih nyaman karena pagi-pagi tidak terburu-buru untuk menyalin pr teman.

Sebagai seorang siswa yang bauk dan teladan memang harus begitu. Selalu belajar dan mengerjakan PR di rumah. Memang!! Belajar adalah suatu hal yang sangat membosankan. Tapi, kita harus lawan rasa malas itu demi masa depan yang baik. Jadikan kata belajar itu menjadi sebuah kata bermain. Jadi belajar sambil bermain. Tapi juga bukan berarti main" saat belajar. Yang benar adalah kita belajar sambil bersenang-senang.
 
No Komen : 8
YULIA AFKARINA MAHBUBAH :: 09-08-2018 15:19:15
Judul:PENGALAMANKU

Perkenalkan nama saya yuia afkarian mahbubah.Saya sekarang menempuh pendidikan di SMPN 02 JENGGAWAH.Sekarang saya sedang menduduki kelas 9.Alamat saya desa Seruni kec.jenggawah kab.Jember.Saya akan menceritakan tentang kehidupan saya.

ditahun ajaran 2016-2017 saya telah dinyatakan lulus dari sekolah dasar.setelah itu saya mencari informasi tentang sekolah menengah pertama.saya bingung mau sekolah dimana.setelah itu,saya diberi saran oleh ibu saya untuk melanjutkan sekolah dipesantren.tetapi saya ragu untuk melanjutkan sekolah dipesantren.saya ingin sekolah tetapi bukan dipesantren.

setelah berfikir bulat saya menuruti perintah ibu untuk melanjutkan sekolah dipesantren.setelah itu saya daftar dipesantren tersebut.setelah daftar saya menunggu informasi untuk dites dipesantren tersebut.setelah beberapa hari menunggu informasi saya dipanggil untuk mengikuti tes tersebut.setelah mengikuti tes saya menunggu informasi lagi masuk atau tidaknya dipesantren tersebut.setelah beberapa hari kemudian dan akhirnya saya diterima dipesantren tersebut.

seminggu setelah tes saya resmi melanjutkan pendidikan dipesantren itu.saya mempunyai teman baru.saya senang karena salah satu teman saya orang bule.tetapi tidak enaknya itu pelajaran yang menghantui saya.dan hafalan kitab,saya tidak betah dipesantren tersebut.

saya senangnya dipesantren mempunyai banyak teman.waktu MPLS dipesantren tersebut kedatangan tamu dari Thailand.dia bernama Mrs.Julio.dipesantren tersebut sebenarnya nyaman tempatnya memadai.tetapi saya tidak betah dan tidak betah tersebut menjadikan saya sakit-sakitan.saya tidak betah karena hafalan dan peraturan yang sangat ketat.

meskipun sakit-sakitan saya tetap ingin bertahan dipesantren.tetapi saya tidak kuat bertahan dipesantren.dan saya akhirnya memutuskan pindah dari pesantren itu.saya pindah sekolah tetapi tidak dipesantren.setelah minta surat pindah saya pulang.setelah satu hari saya dirumah saya daftar di SMPN 02 JENGGAWAH dan saya diterima.saya sangat senang sekali karena SMPN 02 JENGGAWAH masih bisa menerima saya.
 
No Komen : 7
Muhailil Arham - Riandi Surya Pratama :: 09-08-2018 14:15:16
Judul: KESEHARIANKU DI RUMAH

Nama sy muhailil arham bisa dipanggil hailil. Sya sekolah di smpn 2 jenggawah klas 9 D. Alamat sya di kertonegoro kec. Jenggawah kab. Jember. Sya berusia 14 thn. Saya akan menceritakan kehidupan saya.keseharian saya berada di rumah.
Setiap pagi saya bangun tidur skitar jam 5.00. Saya lngsnung pergi ke kamar mandi untuk mengambil wudhu. Stelah selesai eudhu, sya melaksanakan sholat 5 waktu yg pertama yaitu sholat shubuh. Stelah sholat selesai, saya di tugas kan untk membersihkan rumah . Sperti mnyapu lantai, mnyapu halaman, merapikan tmpat tidur dll. Kegiatan itu saya lakukan setiap hari dg ikhlas.
Stelah itu saya betsiap siap utk prgi ke sekolah. Stelah smuanya siap,saya pergi ke skolah naik sepedah. Dan saya tidak mnghilangkan rasa hormat sya kpd orang tua saya. Sblum brngkt sekolah, saya brpamitan trlbih dahulu kpd orang tua saya. Lalu saya brngkat ke srkolah. Dan tidak lupa berdoa sblm melangkah ke sekolah.
Sesampai pd wakti pulang sekolah,saya bergegas untk lngsng pulang ke rumah. Dan sesampainya dirumah,saya kmbali lgi membersihkan rumah dan juga mencuci pakaian, piring dan gelas yg kotor . Sblm itu di kerjakan , tidak lupa saya dg kewajiban saya untk sholat duhur trlbih dahulu. Setlah sholat selesai, pkrjaan rumah lngsng saya kerjakan. Tanpa saya sadari haripun sudah sore.
Tepat pukul 19.30 saya kmbali lg merapikan tmpat tidur untuk saya. Sebelum tidur saya menyiapkan buku plajaran buat sekolah esok hari. Setelah semuanya siap saya lngsung pergi ke kamar tidur. Sungguh senangnya sehari penuh bisa membantu orang tua. Alangkah baiknya itu dilakukan setiap hari.
Sungguh senangnya bisa membantu orang tua. Bisa berbakti dan patuh trhadap orangtua. Di situlah saya merasa bahagia. Bisa melakukan kewajiban dirumah selain belajar dan sholat 5 waktu. Itu adalah suatu hal yg tidak bisa dilupakan dan selalu ingin di ulang ulang.
 
No Komen : 6
Jasa Pembuatan Ijazah Asli :: 08-05-2018 13:39:00
Jasa Pembuatan Ijazah Asli
 
No Komen : 5
sumbercenel :: 12-06-2017 21:31:21
mantap tu, untuk ceritanya.
 
No Komen : 4
wiliam :: 15-05-2017 15:28:21
<a href="http://hidupsimpel.com">simpel</a>
 
No Komen : 3
Jurusan Kuliah Menjanjikan :: 28-04-2017 02:41:11
keren banget puisinya gan
 
No Komen : 2
Contoh Surat Lamaran Kerja :: 21-04-2017 22:33:50
mantap ya
 
No Komen : 1
Cara Membuat Email Baru :: 21-04-2017 22:31:52
makasih artikelnya
 
Nama :
E-mail :
Web :
Komentar :
Masukkan kode pada gambar


    [Emoticon]

Pengumuman PPMB

Artikel Popular

  • TUGAS KE-4; KELAS IX
    20-11-2012 15:08:37  (64)
  • TUGAS KE-4; KELAS VIII
    31-10-2012 22:06:36  (62)
  • ANTOLOGI PUISI : DIALOG SETENGAH JALAN : EPISODE 1; Bersimpuh Keyakinanh
    30-10-2012 22:44:53  (56)
  • Tugas Kelas IX
    18-10-2012 12:16:29  (54)
  • NASKAH DRAMA UNTUK MATERI LATIHAN 2
    24-11-2012 14:56:24  (51)

Artikel Terbaru

Pengunjung

    888683

ANIMASI GBR POJOK

VISITOR DATE

Flag Counter

STATS domain 1

Check google pagerank for bermututigaputri.guru-indonesia.net Rating for bermututigaputri.guru-indonesia.net Rating for bermututigaputri.guru-indonesia.net

DAERAH SEBARAN

REPUTASIWEB

Website reputation

Facebook

alexa

alexa link

Link Partner