Web akhmad fauzi


Tetap semangat dalam berkarya untuk ibadah
Forjes Galang Relawan Jember Bersih dan Sehat untuk Adipura 2015

Forjes Galang Relawan Jember Bersih dan Sehat untuk Adipura 2015

Forjes Galang Relawan Jember Bersih dan Sehat untuk Adipura 2015

JEMBER (titik0km.com) Permasalahan sampah dan kebersihan memang menjadi permasalahan bersama, apalagi di wilayah perkotaan yang sangat rentan dengan permasalahan sampah serta perilaku masyarakat yang cenderung mengabaikan pentingnya mengelola sampah. Akibat yang ditimbulkan sangat banyak, termasuk didalamnya adalah masalah kesehatan dan kerusakan lingkungan yang pada akhirnya membebani masyarakat perkotaan itu dengan segudang masalah. Hal ini terungkap pada saat pertemuan Forum Jember Sehat (Forjes) di Creative Top Leader (CTL) Jember, jl Jayanegara 80 Jember, pada Rabu, (24/9).

Menurut Arismaya Parahita, Kabid Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Jember, permasalahan sampah memang banyak menjadi momok bagi kota besar tak terkecuali kota Jember, “Dengan kepadatan penduduk yang semakin bertambah dan semakin kompleks kota memang seharusnya sudah mulai dilakukan gerakan untuk mengatasi masalah sampah sehingga tidak menimbulkan masalah-masalah baru di kemudian hari,” pada saat mengawali pertemuan Forum Jember Sehat ini.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Tri Laksono Titot Kepala Kantor Lingkungan Hidup Jember, Sunu Purwo Budi dari Dinas Cipta Karya Kabupaten Jember, sedangkan dari Forum Jember Sehat yang hadir adalah dr. Faida MMR, Mansa Mandala, Khoiron. Forjes sendiri dibentuk untuk memberikan dorongan terhadap instansi, lembaga dan organisasi di Kabupaten Jember untuk lebih memberikan perhatian terhadap masalah kebersihan dan kesehatan, juga mendorong munculnya partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam kesadaran, pengelolaan dan penanganan sampah domestik.

Muncul juga gagasan untuk lebih mengaungkan masalah kebersihan dan kesehatan di Jember dengan membentuk tim Relawan Jember Bersih dan Sehat, yang nanti akan menjadi ujung tombak untuk lebih memberikan pengertian dan kesadaran kepada kahalayak tentang Forjes itu sendiri dan pengelolaan sampah serta kebersihan.

Rencananya Forjes akan membuat cetak biru bersama instansi yang terkait untuk memulai gerakan Jember Bersih dan Sehat. Cetak biru ini nanti akan menjadi acuan bagi instansi terkait, lembaga swasta, dan kelompok masyarakat untuk mewujudkan gerakan Jember Bersih dan Sehat.

Menurut Tri Laksono Titot, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Jember, untuk kota Jember sendiri jika dilihat sudah membutuhkan cara penanganan kota yang lebih baik agar bisa menciptakan kota yang lebih nyaman bagi penghuninya. “Secara prinsip Kantor Lingkungan Hidup mendukung, apalagi dengan adanya Permen LH no. 07 tahun 2011 tentang Adipura, lebih banyak menitik beratkan pada pengelolaan sampah, dan ini menjadi point penilaian yang cukup penting pada penghargaan Adipura, kami akan mendukung apa yang dikerjakan oleh Forjes, termasuk dalam menggalang partisipasi masyarakat lewat relawan,” ungkap Tri Laksono Titot. (ias)


Disadur dari : http://www.titik0km.com/forjes-galang-relawan-jember-bersih-dan-sehat-untuk-adipura-2015.html#ixzz3EXKEWKz7
Under Creative Commons License: Attribution Share Alike
Follow us: @titik0km on Twitter

 

Diposting pada : 27 September 2014


Komentar :

Nama :
E-mail :
Web :
Komentar :
Masukkan kode pada gambar


    [Emoticon]

Pengumuman PPMB

Artikel Popular

  • TUGAS KE-4; KELAS IX
    20-11-2012 15:08:37  (64)
  • TUGAS KE-4; KELAS VIII
    31-10-2012 22:06:36  (62)
  • ANTOLOGI PUISI : DIALOG SETENGAH JALAN : EPISODE 1; Bersimpuh Keyakinanh
    30-10-2012 22:44:53  (56)
  • Tugas Kelas IX
    18-10-2012 12:16:29  (54)
  • NASKAH DRAMA UNTUK MATERI LATIHAN 2
    24-11-2012 14:56:24  (51)

Artikel Terbaru

Pengunjung

    852333

ANIMASI GBR POJOK

VISITOR DATE

Flag Counter

STATS domain 1

Check google pagerank for bermututigaputri.guru-indonesia.net Rating for bermututigaputri.guru-indonesia.net Rating for bermututigaputri.guru-indonesia.net

DAERAH SEBARAN

REPUTASIWEB

Website reputation

Facebook

alexa

alexa link

Link Partner