Web akhmad fauzi


Tetap semangat dalam berkarya untuk ibadah
KHAWATIR DI PERBATASAN

Ibu Negara Khawatir Pendidikan di Perbatasan

 

SERANG, KOMPAS.com - Ibu Negara Kristiani Bambang Yudhoyono mengaku khawatir dengan minimnya fasilitas pendidikan di wilayah perbatasan, daerah terluar, terdepan dan tertinggal. Khususnya anak-anak para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di wilayah perbatasan yang sebagian besar menyekolahkan anaknya ke sekolah-sekolah di Malaysia.

"Perbatasan harus menjadi perhatian kita semua. Saya khawatir, anak-anak Indonesia di sana ketika ditanya siapa Presiden RI, yang dijawab adalah nama Perdana Menteri Malaysia," ungkap Ani saat meresmikan 27 Rumah Pintar (Rumpin) di Baladika Grup-1 Kopassus, Serang, Banten, Kamis (7/6/2012).

Dengan kondisi tersebut, ia mengimbau seluruh pihak untuk fokus pada peningkatan kualitas pendidikan di daerah perbatasan, area konflik, daerah dengan penderita tuna aksara tinggi, serta daerah yang kurang memiliki sarana pendidikan.

"Tapi saya cukup senang, karena TNI bekerjasama dengan BUMN akan meluncurkan Kapal Pintar di sungai Mahakam, dan Kapuas. Selain itu, SIKIB dengan beberapa pihak terkait juga sudah mengerahkan ratusan unit Mobil dan Motor Pintar," jelasnya.

Sebelumnya, ibu Negara meresmikan 17 rumah pintar yang tersebar di 12 provinsi di Indonesia. Rumah Pintar di lengkapi fasilitas sentra buku, komputer, audiovisual, dan sentra bermain yang diharapkan secara berangsur dapat membentuk masyarakat pembelajar (learning society).

Rumah pintar sendiri lahir atas gagasan pribadinya. Bersama Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), TNI, perusahaan swasta, dan sumbangan masyarakat, rumah pintar akhirnya lahir melalui program Indonesia Cerdas.

"Untuk di daerah terluar, saya sangat mengharapkan Mobil Pintar, Rumah Pintar, Motor Pintar, Kapal Pintar dapat menciptakan tatanan masyarakat baru yang lebih kreatif dan inovatif," jelasnya.

Kertonegoro, 30 Nopember 2012

 


Komentar :

Nama :
E-mail :
Web :
Komentar :
Masukkan kode pada gambar


    [Emoticon]

Pengumuman PPMB

Artikel Popular

  • TUGAS KE-4; KELAS IX
    20-11-2012 15:08:37  (64)
  • TUGAS KE-4; KELAS VIII
    31-10-2012 22:06:36  (62)
  • ANTOLOGI PUISI : DIALOG SETENGAH JALAN : EPISODE 1; Bersimpuh Keyakinanh
    30-10-2012 22:44:53  (56)
  • Tugas Kelas IX
    18-10-2012 12:16:29  (54)
  • NASKAH DRAMA UNTUK MATERI LATIHAN 2
    24-11-2012 14:56:24  (51)

Artikel Terbaru

Pengunjung

    868751

ANIMASI GBR POJOK

VISITOR DATE

Flag Counter

STATS domain 1

Check google pagerank for bermututigaputri.guru-indonesia.net Rating for bermututigaputri.guru-indonesia.net Rating for bermututigaputri.guru-indonesia.net

DAERAH SEBARAN

REPUTASIWEB

Website reputation

Facebook

alexa

alexa link

Link Partner