Web akhmad fauzi


Tetap semangat dalam berkarya untuk ibadah
SISWAKU; SATPAMKU : HEBAT!!!

SATPAMKU, HEBAT…!!!

akhmad fauzi


  

       Perawakannya Indosianis sekali; lugu, sahaja, sopan, dan familier. Allah mentakdirkan orang ini menjadi keluarga besar SPAGA tidak kurang 1,5 tahun silam. Dan hampir selama itu, sepengetahuan saya, “acting” yang ia perankan sebagai SATPAM hampir mendekati sempurna. Tentu tidak rugi bagi lembaga ini “membaptisnya” menjadi keluarga besar JAYA SPAGA.

        Siapa yang ingin jumpa, cukup temui di pertigaan INDOMARET antara pukul 06.00 WIB s/d 06.50 WIB. Dengan sigap dan beraninya, sang aktor kita kali ini, menyeberangkan siswaku dengan senyum tanpa beban. Begitu waktu beranjak ke 06.51 WIB, speda SMASH kesayangannya meraung-raung mengantarkan memasuki gerbang SPAGA, rutinitas lainnya siap menanti. Kadang istirahat sejenak, kadang keliling di belakang kelas, tidak jarang bersendagurau dengan siswa. Maklum, disamping sebagai SATPAM sekolah, beliau juga dipercaya lembaga untuk membina PRAMUKA. Untuk peran yang satu ini pun, sebatas pemantauan saya, dia juga cukup baik dalam berperan. Pokoknya deh…...

      Siswaku, pernah ketika saya sekolah di Mataram, saya dialog dengan mahasiswa Hunggaria yang ikut pertukaran pelajar. Ketika saya Tanya apa pekerjaan ayahnya, dia jawab tenaga kebersihan di sebuah perkantoran. Saya tanya lagi (mohon maaf) berapa gajinya? Ehhh… malah balik tanya ke saya, “lha kalau di sini berapa?” aku jawab saja, “Prihatin, tidak sampai satu bulan sudah habis”. “WOWW…, benarkah?” katanya sambil membelalakkan mata. Tentu aku penasaran, soalnya ada penghinaan dibalik “WOWW”nya itu. Si bule pun menjelaskan kalau Bapaknya sudah 3 kali menjenguk dia sejak enam bulan lalu dia datang di Bumi Mataram. Kini ganti aku yang “WOOWWWW” dengan lagak menutup mulut (sedikit agak mual). Lha gimana gak “WOWW”, lha wong Hunggaria-Mataram (Indonesia) kok dibuat kayak main ke Surabaya. Lha baru enam bulan, sudah tiga kali ke Mataram? Apa gak “wow” itu namanya.

       Sambil melihat-lihat ruang kelas yang sedang di kerjakan aku mencoba kembali ke aktor kita. Subhanallah…. ternyata saya tidak saja “wooww” tetapi harus mengucapkan “mbah-nya wow..” Ternyata hidup itu tidak hanya butuh kecukupan materi. Lha apa jadinya kalau semua petugas kebersihan menuntut ALA HONGGARIA, apa gak akan terjadi mogok massa. Itulah yang saya sebutkan kita masih butuh selain kecukupan materi, yaitu kelapangan spiritual. Aku tendang kerikil yang ada dihadapan, sambil sedikit menggigit bibir aku berucap “Kejam kau dunia, seandainya diperbolehkan, lebih baik aku keluar dari kungkunganmu”

Siswaku,

Ambil apa yang saya ceritakan ini yang baik-baik.
Mungkin kalian akan tanya, “Lho, mana yang nggak baik Pak?”
Ketahuilah siswaku, yang nggak baik itu adalah yang menatap TUGAS dengan materi
Jangan melihat kulit luar
Karena sang SATPAM (asal tahu siswaku) tidak pernah lepas dari Dhuha
Yang senyumnya tidak sulit untuk dikeluarkan, yang bersahaja itu ternyata menumbuhkan ketenangan
Siswaku
Satpam (kita) hebat…..!!!



Kertonegoro, 30 Nopember 2012

 

 


Komentar :

Nama :
E-mail :
Web :
Komentar :
Masukkan kode pada gambar


    [Emoticon]

Pengumuman PPMB

Artikel Popular

  • TUGAS KE-4; KELAS IX
    20-11-2012 15:08:37  (62)
  • TUGAS KE-4; KELAS VIII
    31-10-2012 22:06:36  (60)
  • ANTOLOGI PUISI : DIALOG SETENGAH JALAN : EPISODE 1; Bersimpuh Keyakinanh
    30-10-2012 22:44:53  (55)
  • Tugas Kelas IX
    18-10-2012 12:16:29  (53)
  • NASKAH DRAMA UNTUK MATERI LATIHAN 2
    24-11-2012 14:56:24  (46)

Pengunjung

    287215

ANIMASI GBR POJOK

VISITOR DATE

Flag Counter

STATS domain 1

Check google pagerank for bermututigaputri.guru-indonesia.net Rating for bermututigaputri.guru-indonesia.net Rating for bermututigaputri.guru-indonesia.net

DAERAH SEBARAN

REPUTASIWEB

Website reputation

Facebook

G+

website health widge

Worth for bermututigaputri.guru-indonesia.net

Link Partner