Web akhmad fauzi


Tetap semangat dalam berkarya untuk ibadah
SELAMAT DATANG; GELIAT BERMUTU TAHAP III

SELAMAT DATANG BERMUTU
(AWAL KEGIATAN, AWAL KESIBUKAN, SAMUDRA ILMU,
PEMBUKA AKSES, WADAH SHARING)

akhmad fauzi

 


Setelah menunggu sekian bulan, akhirnya lokomotif BERMUTU mulai bergerak. Konon, untuk tahap ketiga ini sedikit terlambat dari biasanya. Biasanya BERMUTU sudah terlaunching antara bulan september-oktober. Semoga ini tidak berkaitan dengan NIKMATnya rasa dana. Namun sebaiknya peta fikir kita paksakan untuk positif thinking. Mungkin BERMUTU  perlu menguatkan sistem dengan jalan menyisir kubangan-kubangan yang selama dua tahap sebelumnya terjadi. Mungkin juga perlu penguatan koordinasi. Yang jelas, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Padahal, yang sedang menggema sekarang adalah terlambat lebih jelek daripada tidak terlambat.

Ada yang yang baru memang untuk BERMUTU tahap ketiga ini.
Pertama,  BERMUTU sekarang adalah tahap akhir, tentu konsekwensinya terjadi penurunan image ghiroh BERMUTU. Penurunan ini adalah kewajaran mengingat, biasanya, dana sudah berkurang, kekaburan tindak lanjut tergambar di mata, dan stamina yang menurun.
Kedua, berangkat dari poin di atas ternyata teman-teman pengurus MGMP memiliki kiat cerdas. Terbukti, mulai tahap ini semua stakehoulder dilibatkan secara utuh. MKKS sebagai lembaga otoritas peserta diharuskan mengawal kedisiplinan peserta, sementara pengurus MGMP menguatkan pelayanan ke peserta. Perubahan ini penulis rasakan saat pembukaan MGMP BERMUTU ini.
Ketiga, sambutan Kepala Bidang Dikmen SMP/SMA/SMK juga menyiratkan kegigihan diknas untuk maju terus bagi MGMP BERMUTU. Bahkan mengingatkan kepada MKKS dan guru bahwa PKG dan PKB sangat berkaitan erat dengan aktifitas MGMP BERMUTU ini. Di akhir sambutan beliau meminta agar ilmu yang diperoleh dalam MGMP ini untuk diaplikasikan di sekolah. Beliau juga meminta agar MGMP ini jangan menjadi ajang ngrumpi ala intelektual.

Selepas pembukaan, gerbang BERMUTU mulai melaksanakan inservisnya. Agenda pertama adalah sosialisasi jadwal yang akan dilakukan selama 16 kali pertemua. Dilanjutkan perkenalan guru pemandu, terakhir, sebagai kebiasaan, peserta MGMP foto bersama. Maka tuntaslah awal kegiatan awal ini.


SELAMAT DATANG GELIAT BERMUTU
KIPRAH ANDA LAHAN PAHALA

 

Kertonegoro, 29 Nopember 2012


Komentar :

Nama :
E-mail :
Web :
Komentar :
Masukkan kode pada gambar


    [Emoticon]

Pengumuman PPMB

Artikel Popular

  • TUGAS KE-4; KELAS IX
    20-11-2012 15:08:37  (64)
  • TUGAS KE-4; KELAS VIII
    31-10-2012 22:06:36  (62)
  • ANTOLOGI PUISI : DIALOG SETENGAH JALAN : EPISODE 1; Bersimpuh Keyakinanh
    30-10-2012 22:44:53  (56)
  • Tugas Kelas IX
    18-10-2012 12:16:29  (54)
  • NASKAH DRAMA UNTUK MATERI LATIHAN 2
    24-11-2012 14:56:24  (51)

Artikel Terbaru

Pengunjung

    848439

ANIMASI GBR POJOK

VISITOR DATE

Flag Counter

STATS domain 1

Check google pagerank for bermututigaputri.guru-indonesia.net Rating for bermututigaputri.guru-indonesia.net Rating for bermututigaputri.guru-indonesia.net

DAERAH SEBARAN

REPUTASIWEB

Website reputation

Facebook

alexa

alexa link

Link Partner

Komentar Terbaru