Web akhmad fauzi


Tetap semangat dalam berkarya untuk ibadah
TIGA BESAR TUGAS PENULISAN SURAT PRIBADI

SELAMAT UNTUK YANG MERAIH 3 TERBAIK

PENULISAN SURAT PRIBADI

 

Ketiga yang terbaik di bawah ini adalah yang terbaik dari yang baik. Gerakan kalian semua hebat, kalau toh ada yang masih salah, kesalahn itu tidak terlalu signifikan. lebih dari itu ihtiar kalianlah yang menyebabkan bisikan hati saya semakin mengelora bahwa SISWAKU TELAH MENEMUKAN JATI DIRINYA SEBAGAI SISWA. Sungguh sesuatu yang cukup asing ditemui di masa sekarang. Jadi, pertahankan semangat kalian karena : apa yang telah kalian torehkan HASILNYA SEDANG BEMAIN-MAIN DI AWANG, menanti saat yang tepat untuk menemui Kalian. Yakinlah.....

Jember,09 november 2012
Dear:Riski
Jl.Sahara No.84
Jenggawah Jember

Assalamualikum Wr.Wb

Hai sobat, gimana kabarmu dan keluargamu sekarang? semoga baik-baik saja ya...
Amin.
Pertama-tama aku minta ma'af soalnya aku nggak bisa balas surat dari kamu, karena kemaren aku masih UTS,jadi aku pingin fokus ke pelajaran.
Oh ya, ngomong-ngomong gimana dengan prestasi kamu di sekolahan mu yang baru? Semoga kamu makin pintar,dan bagaimana dengan teman-teman mu yang baru?
Oh ya Lin, liburan nanti kamu kesini ya, sahabat-sahabat mu disini sudah kangen banget sama kamu, dan rencananya aku dan teman-teman mau pergi ketempat bermain kita dulu,biar kita bisa main bareng lagi kayak dulu.

Sudah dulu ya Lin, kalau sempat tolong di balas ya surat dari ku, soalnya teman-teman sudah tidak sabar ingin tau kabarmu. Aku tunggu kabar darimu yang selanjutnya.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Sahabat mu
Putri

Penulis : PUTRI BIDIASIH kelas VIII B

 

Jember,2 november 2012
Dear;Sahabatku Sofi


Assalammualaikum wr wb

Sofi yang imut ,
Gimana kabar kamu ? dan gimana juga kabar keluargamu ? semoga kamu baik-baik aja
Sofi semenjak kamu pindah rumah ,rasanya aku kehilangan salah satu keluargaku.
Sofi aku disini rindu sama canda kamu , senyum kamu dan semua yang ada pada diri kamu.
Aku disini menanti kamu untuk main di rumahku.
Ooh iya , gimana prestasimu disana ?
semoga makin meningkat iya , jangan seperti aku iya Sofi , sekarang prestasiku semakin menurun.
Sofi jangan pernah lupakan aku iya , kalau liburan sempatkan waktu untuk main dirumahku iya.
Iya udah Sofi , mungkin ini saja yanga aku mau kirimkan ke kamu.
Kalau bisa bales suratku ini iya.

Wassalammualaikum wr wb


Your friend
Laelatul mahmudah

 

Penulis : LAELATUL MAHMUDAH kelas VIIIB

 

Jember, 07 November 2012
Dear : Firda amala sari
Jl.Blok Agung no.20, Banyuwangi

Salam manis
hy firda...
bagaimana kabarmu? saya harap kamu baik baik disana.
semenjak kamu pindah rumah disana, saya merasa kesepian. saya sudah sangat rindu sama kamu ingin bermain bersama. setiap hari saya selalu teringat kenangan kita berdua, disaat kita bermain bersama di sawah sambil membuat perahu dari kertas. saya ingin kenangan kita itu bisa terulang kembali.
saya harap kamu bisa kerumahku, biar kita bisa berkumpul dan bermain bersama lagi.

saya akhiri sekarang. tolong balas surat ini disaat kamu mempunyai waktu.


sahabatmu

fira

 

Penulis : FIRA DAMAYANTI kelas VIIIA

 

Terima kasih atas karya kalian. Ketahuilah sekecil apapun sebuah karya cukup bermakna bagi peradaban. terima kasih

 

Kertonegor, 9 Nopember 2012

Guru Mu,

 

akhmad fauzi


Komentar :

No Komen : 25
Ananda Dina Akromiyah dan Adhelia Putri Agustin :: 19-08-2018 11:19:29
Berkunjung Kerumah Kakek

pada hari kamis,tanggal 02-08-2018,aku,adik,dan ibuku berkunjung ke rumah kakek.aku ,adik dan ibuku senang sekali melihat kakek,dan kakekpun juga senang bertemu dengan saya dan ibu saya. saya bertanya pada kakek'gimana kaber kakek',kakek memjawab 'alhamdulillah kakek sehat'. saya sangat kasihan sekali pada kakek saya.karena kakek sudah tidak bisamelihat cucunya yang sudah besar.saya sangat kasihan sekali pada kakek.

pada saat itu saya duduk di sebelah kakek. saya melihat kakek saya. Dan saya mengingat masa kecil dulu.Saya teringat kalau saya kecil dulu saya sering digendong sama kakek saya. kakek saya dulu masih sehat. Sering mengajak saya jalan jalan .Saya sering di kasih ayam sama kakek.

Dan saya membawa pulang ayam yang dikasih kakek.Saya juga sering dikasih telur ayam sama kakek. Kakek saya sangatsayang kepada saya. Senang punya kakek sebaik ini. yang perhatian sama cucunya.

setelah mengingat masa lalu, aku pun di suruh ibu untuk bersalaman dengan kakek dan aku sama adik dan ibuku pulang setelah bersalman dengan kakek. setelah sampai di rumah, nenek dari ibu saya menanyakan kakek dari ayah saya" gimana kabar kakek" lalu aku menjawabnya "alhamdulilah kakek sehat". Dan aku akan menelfon ayah yang ada dikalimantan. Aku memberitahukan kepada ayah kalau kabar kakek alhamdulilh sehat, dan ayah aku senang mendengrnya. Kata ayah"kakaek sudah sangat tua dan tidak bisa melihat lagi sebaiknya harus sering di jenguk". Dan aku menjaeabnya"iya ayah".

Hari senin, tanggal 06-08-2018, saya di beritahukan kalu kakek sakit. Saya sedih sekali mendengar kabar itu, saya langsung memikirkan kakek saya. Kata ibu saya kakek sudah tidak bisa berjalan lagi, kakek tidak mau makan, dan mau ngomongpun susah. Saya langsung menangis mendengar berita kakek. Keesokan harinya saya menjenguk kakek, membawa roti dan susu. Tiba di rumah kakek , saya langsung duduk di sebelah kakek yang sedang berbaring di kasur.

Saya dirumah membuatkan teh untuk kakek. Setelah itu , saya memijat kakek. Dan saya melihat kakek berbaring di kasur, sudah tidak bisa apa-apa lagi . Setelah itu saya berpamitan pada kakek dan saya langsung pulang. Pada hari jum'at saya pergi kerumah kakek lagi untuk menjenguk kakek. Saya melihat keadaan kakek apa masih sakit atau sudah baikan. Ternyata kakek saya masih juga tidak bisa apa-apa . Saya berharap kalau kakek saya iyu cepat sembuh.
 
No Komen : 24
:: 17-08-2018 20:56:02
Nama:~yesseylia maharani
~ubaidah tafinia irianti
Kels:IXc

~Perjalanan masa Smpku~
Nama saya yesseylia maharani lahir pada tanggal 29 april 2004. Saya sekolah di SMPN 2 Jenggawah. Waktu saya Sekolah dasar adalah masa kecil yang sangat menyenangkan dan tak akan terulang dalam hidup ini dengan canda tawa dan keceriaan. Saya waktu itu sekolah dasar di Sdn.kertonegoro 02. Dimana letaknya berada disekitar rumah yang kira-kira berjarak 50 meter dari rumah.
Saat pertama masuk sekolah perasaan saya sangat senang dan mempunyai banyak teman. Awalnya saya Diantar kesekolah karena masih malu-malu sama teman yang lain tetapi lama kelamaan saya pun berangkat kesekolah bersama adik dan teman saya yang kebetulan bertetangga, jadi kami selalu berangkat bersama.
Waktupun berlalu hingga saya naik ke kelas VI dan melalui yang namanya Ujian nasional dan hasil paling menyenangkan yaitu saya lulus dengan hasil peringkat empat dari 35 siswa. Enam tahun pun berlalu, dengan hasil yang sangat memuaskan. Saya pun memberanikan diri untuk mendaftar di sekolah SMPN 2 Jenggawah. Ketika pendaftaran Smp negeri dibuka, saya mendaftarkan diri dengan teman-teman yang dari Sd saya dulu.
Akhirnya saya resmi ditrima di SMPN favorit didesaku. Ya memang saat itu Smp negri baru ada satu sehingga Smp negeri ini sangat banyak peminatnya. Memasuki masa orientasi sekolah sekolah, mungkin saat itu imajinasi terlalu liar. Merasa kaget juga ketika tahu bahwa yang diterima sangat banyak. Berbagai macam orang, mulai dari yang pendiam hingga yang paling aktif. Meskipun sudah kenalan dengan banyak orang, namun tetap saja selama masa orientasi sekolah aku lebih sering bersama teman-teman yang dulu satu Sd.
Masa orientasi sekolah benar-benar melelahkan, diakhir masa orientasi sekolah, ada pemberitahuan tentang kelas mana yang akan kita tempati. Aku berharap mendapatkan kelas VII a, kenyataannya aku tidak berada dikelas VIIA tetapi namaku tertulis dikelas VIIc. Hari pertama masuk sekolah, aku mulai berkenalan dengan teman-teman satu kelas. Dari semua teman, ada satu yang membuatku terpesona. Ah,namanya juga anak Smp melihat yang sedikit berbeda aja langsung suka.
Kelas kami memiliki wali kelas yang begitu perhatian. Baik banget pokoknya. Beliau mengajar pelajaran matematika. Diakhir tahun ajaran. Kami semua naik kelas, namun ketika kelas VIII kami dipisahkan. Meskipun dengan teman baru dalam kelas saya pun bisa beradaptasi dan berteman hingga kenaikan kelas IX. Dan ajaran tahun mulai berganti kita semua naik kelas IX dan kembali seperti kita kelas VI dulu meskipun sudah banyak yang keluar. Dan kita mengulang canda tawa dan keceriaan seperti dulu. Demikian cerita masa sekolah saya.
 
No Komen : 23
Test :: 17-08-2018 20:48:36
Test
 
No Komen : 22
Reffi mariska agustin dan Diana wulandari :: 17-08-2018 14:59:25
Aku bangun jam 05.00 di setiap pagi buat persiapan sekolah.Seperti mandi,memakai seragam.kalo malam-malamnya aku belajar sama nyiapin buku pelajaranbuat besok pagi.Malam itu aku buka buku terus belajar sama baca-baca.Kadang-kadang aku sekalian ngerjain PR.Selesai belajar dan ngerjain PR saya nonton tv di kamar nonton on the spot atau dunia punya cerita.
Udah bosen liat tv terus main hp di ruang tamu.Chat-chatan,liat you tube,dengerin lagu-lagu,kadang-kadang liat instagram sampek agak malam.Tetapi gak terlalu larut malam.Sehabis main hp saya lalu tidur.biasanya kalo ada acara bola saya nonton bola sama kakung di ruang tamu sampek selesai.
Sehabis itu tidur ke kamar di kamar aku kadang tidur sendiri kadang di tungguin sama mbh uti.Jam 05.00 itu bangun kadag nyetrika baju.kadang duduk dulu terus mandi.soalnya kalo langsung mandi dingin banget airnya.kadang sama mbh uti di masakin air panas biar gak digin banget.
Abis mandi ya pakek baju seragam sekolah.terus pake bedak,pake hand body,parfum,sama vasline.Abis dandan terus pake kerudung,pake kaos kaki.terus tasnya di gendong mau berangkat sekolah.sebelum berangkat sekolah aku salim dulu ke mbh uti.pagi-pagi.mbh uti masak jadi aku kalo salim ke dapur.
Abis salim aku bilang assalamualaikum.trus minta anterin ke mbh kakung naik motor.biasanya mbh kakung kalo ngeluarin motor pas aku masih beres-beres jadi ntar kalo udah selesai tinggal di anter.aku berangkat sekolah jam 06.20 pagi.sampai ke sekolah sekitar jam 06.30.kalo pagi-pagi biasanya aku beli cilol di depan sekolah.
Oh iya biasanya kalo mau berangkat sekolah aku minum susu.kalo di sekolah aku kadang juga beli cilok bereng temen-temen.kalo udah beli masuk.aku di kelas duduk sama fika.kadang kalo guru belum masuk cerita-cerita sama fika.fika kalo cerita lucu kadang juga serius.fika orangnya cerewet sama kayak aku
WKWkWk
 
No Komen : 21
Faisalramadani dan di rofiul awali :: 16-08-2018 19:55:05
Tentang buan puasa pertama nama faisal ramadani
rofiul awali

tetang bulan puasa pertama

waktu itu bulan puasa pertama saya pergi ke sawah untuk menelaktor lahan sawah sungguh seruh sekali saya senang dan panas haus disumur dan disawah banyak hewan kecil sangat menggelikan.
setelah pergi ke sawah saya langsung membantu orang tua untuk menggulung selang dan ada ulat waktu itu sampek jam 04.00 sore.saya pulang dan mandi.sesudah mandi saya memakai baju dan meminta uang mebelibesin saya medorong sepedah sampek pomini


 
No Komen : 20
Ananda :: 16-08-2018 18:26:46
NamaNama:-Ananda Eka Agustin
-Fitria Izza Amalina
Kelas :9c

Masa SMP

Saya adalah seorang siswa SMPN 02 JENGGAWAH kelas IX. Saat ini detik ini, saya masih bernafas dan tentu juga sudah mandi. Saya akan menceritakan masa masa SMP saya, tapi bukan soal percintaan ya... Sebenarnya saya males nulis cerita. Tetapi ini berhubung kewajiban saya sebagai siswa ya apa boleh buat.
Dicerita ini saya akan menceritakan persahabatan saya dengan sahabat saya. Saya mempunyai 4 sahabat. Masing masing mempunyai sifat dan watak yang berbeda. Kalo boleh jujur sahabat saya itu ada yang kurus, gendut(termasuk saya),tinggi, dan ada pula yang cerewet dan suka ngerumpi hehehe. Ya meskipun gendut sedidaknya makan nasi. Tapi asal kalian tau sahabat saya itu menyenangkan dan baik untuk menjadi teman curhat saya.
Menurut saya, udah panjang ya, saya menceritakan masa masa menyenangkan bersama sahabat saya. Setiap hari saya dan sahabat saya slalu bareng bareng, ke kantin bareng, makan bareng, ngrumpi bareng, intinya slalu bareng bareng.
Yang paling saya ingat, setiap hari, setiap pagi ketika saya sampai di kelas, dan membuka pintu kelas. Teman saya slalu ngumpul di sebelah meja guru. Ada yang ngrumpi, main kempyeng(tutup botol) dll. Waktu itu pas kelas VIII. Kelas yang bagi saya kelas ternyaman, Dan kelas itu juga yang terdapat banyak sekali kenangan.
Kelas VIII yang saya tempati adalah kelas VIII B. Yang julukannya kelas berisik tapi asik. Banyak kenangan yang saya ingat. Yaitu ngerjain tugas tu mesti bareng, di hukum bareng, ada lagi kalo ada yang ngerjain tugas 1 semua ngerjain tapi nyonto hehe. Mungkin kalok kamu itu hal yang nakal atau kurang ajar. Tapi ini bagi saya adalah sebuah kekompakan yang gak bakal saya lupa.
Dulu, saya dan sahabat saya itu penggemar berat perfilm an Indonesia. Pernah sih ngerencanain mau nonton ke bioskop. Ada ada saja kan? Padahal masih umur 14 tahun. Tapi gak jadi hehehe. Berhubung gak bisa nonton saya dan sahabat saya ngepoin artis di instagram. Dan ngerumpiin artis. Yaaa gitu deh pokoknya banyak banget deh. Udah ya ini aja cerita dari saya.
 
No Komen : 19
Aulia Intan Istiana dan Anggun Dwi Rahayu :: 16-08-2018 16:34:25
kegiatanku untuk menjadi dence k-pop


pada hari-hari ku pulang sekolah aku selalu latihan dance k-pop. tapi waktu setiap saya latihan tpi ada saja yang menghina saya yang itulah yang inilah. tapi saya tak menghiraukannya. ku anggap batu yang bicara. hanya keluargaku yang menghina ku yang katanya aku gk pantas untuk dence.


tapi saya sudah beruntung kalau saya mempunyai teman yang baik dan yang sayang pada ku. mereka sangat mendukungku untuk meraih kepercayaan ku tehadap dence. dan waktupun telah berlalu dan aku pun akhirenya sudah banyak menghafal. dan dence pertama sampai dence terakhir. dan saya masih terus belajar.


dan pada hari ke waktu saya sudah sangat-sangat menghafalnya dan akhirnya adikku pun juga suka dence k-pop. akhirnya aku dan adik ku belajar bersama. tpi masih ada orang yang menghina, tapi aku berharap aja kalau aku bisa menjadi dence k-pop yang hebat. akhirnya ku kenal yang namanya dence k-pop yang bernama BTS and Blakkpink .


aku pun belajar atau meniru gerakan dence mereka dan akhirnya. setelah aku mengenal dunia dence k-pop aku sering di ejek teman-teman, kalu akuhanya menghayal. tapi suatu hari aku pasti bisa mewujutkan kannya.


untuk menjadi dence k-pop yang hebat. tapi aku ingin menjadi dence k-pop. ayahku melarang karena aku harus suka lagu dangdut. tapi aku tak suka lagu dangdut. aku hanya suka lagu korea.


dan ibu,kakakku mendukungku untuk menjadi dence k-pop. dan akhirnya kakakku memberikan aku lesan untuk mewujudkan, dence ku untuk lebih bagus lagi. dan aku menjadi lebih baik dari sebelumnya. adikku pun sudah mengenal dence k-pop, aku dan adikku suka dence bersama.
 
No Komen : 18
Ananda Eka agustin :: 16-08-2018 15:51:01
Nama:-Ananda Eka Agustin
-Fitria Izza Amalina
Kelas :9c

Masa SMP

Saya adalah seorang siswa SMPN 02 JENGGAWAH kelas IX. Saat ini detik ini, saya masih bernafas dan tentu juga sudah mandi. Saya akan menceritakan masa masa SMP saya, tapi bukan soal percintaan ya... Sebenarnya saya males nulis cerita. Tetapi ini berhubung kewajiban saya sebagai siswa ya apa boleh buat.
Dicerita ini saya akan menceritakan persahabatan saya dengan sahabat saya. Saya mempunyai 4 sahabat. Masing masing mempunyai sifat dan watak yang berbeda. Kalo boleh jujur sahabat saya itu ada yang kurus, gendut(termasuk saya),tinggi, dan ada pula yang cerewet dan suka ngerumpi hehehe. Ya meskipun gendut sedidaknya makan nasi. Tapi asal kalian tau sahabat saya itu menyenangkan dan baik untuk menjadi teman curhat saya.
Menurut saya, udah panjang ya, saya menceritakan masa masa menyenangkan bersama sahabat saya. Setiap hari saya dan sahabat saya slalu bareng bareng, ke kantin bareng, makan bareng, ngrumpi bareng, intinya slalu bareng bareng.
Yang paling saya ingat, setiap hari, setiap pagi ketika saya sampai di kelas, dan membuka pintu kelas. Teman saya slalu ngumpul di sebelah meja guru. Ada yang ngrumpi, main kempyeng(tutup botol) dll. Waktu itu pas kelas VIII. Kelas yang bagi saya kelas ternyaman, Dan kelas itu juga yang terdapat banyak sekali kenangan.
Kelas VIII yang saya tempati adalah kelas VIII B. Yang julukannya kelas berisik tapi asik. Banyak kenangan yang saya ingat. Yaitu ngerjain tugas tu mesti bareng, di hukum bareng, ada lagi kalo ada yang ngerjain tugas 1 semua ngerjain tapi nyonto hehe. Mungkin kalok kamu itu hal yang nakal atau kurang ajar. Tapi ini bagi saya adalah sebuah kekompakan yang gak bakal saya lupa.
Dulu, saya dan sahabat saya itu penggemar berat perfilm an Indonesia. Pernah sih ngerencanain mau nonton ke bioskop. Ada ada saja kan? Padahal masih umur 14 tahun. Tapi gak jadi hehehe. Berhubung gak bisa nonton saya dan sahabat saya ngepoin artis di instagram. Dan ngerumpiin artis. Yaaa gitu deh pokoknya banyak banget deh. Udah ya ini aja cerita dari saya.
 
No Komen : 17
:: 16-08-2018 15:47:27
Nama : -Ananda Eka Agustin
-Fitria izza amalina
Kelas:IX c

Masa SMP

Saya adalah seorang siswa SMPN 02 JENGGAWAH kelas IX. Saat ini, detik ini saya masih bernafas dan tentu juga sudah mandi. Saya akan menceritakan masa masa SMP saya, tapi bukan soal percintaan yaa... Sebenarnya saya males nulis cerita, tapi berhubung kewajiban saya sebagai siswa ya apa boleh buat.
Dicerita ini saya akan menceritakan tentang persahabatan saya dengan sahabat saya. Saya mempunyai 4 sahabat. Masing masing sahabat mempunyai sifat dan watak yang berbeda. Ada yang kurus, tinggi, gendut(termasuk saya), dan ada pula yang cerewet dan suka ngerumpi hehehe. Ya meskipun gendut setidaknya makan nasi. Tapi asal kalian tau sahabat saya itu menyenangkan dan baik untuk menjadi teman curhat saya.
Menurut saya, udah panjang ya. Saya akan menceritakan tentang masa masa menyenangkan bersama sahabat saya. Setiap hari saya dan sabat saya slalu bareng bareng, makan bareng, ke kantin bareng, intinya slalu bareng bareng.
Yang paling saya ingat. Setiap hari, setiap pagi ketika saya sampai di kelas dan membuka pintu kelas,teman saya slalu ngumpul di samping meja guru.Ada yang ngerumpi,main kempyeng(tutup botol)dll.Dan waktu itu saya kelas VIII,kelas yang bagi saya adalah kelas ternyaman dan terdapat banyak kenangan.
Kelas yang dulu saya tempati adalah kelas VIII B.Yang julukannya kelas berisik tapi asik.Disitu selalu kompak,gak ngerjain tugas bareng, main bareng, dimarahin bareng kalok ada yang ngerjain satu ngerjain bareng, tapi nyonto hehe. Mungkin bagi kamu itu adalah hal yang nakal dan kurang ajar. Tapi bagi saya itu adalah sebuah kekompakan yang gak bakal saya lupa.
Dulu, saya dan sahabat saya penggemar berat perfilman Indonesia. Pernah sih amu ngerencanain mau nonton ke bioskop. Tapi gak jadi. Ada ada saja kan? Padahal masih umur 14 tahun. Berhubung gak bisa nonton jadi ngepoin instagram artis artis dan ngepin artis. Yaa gitu dehh pokonya banyak banget. Udah yaaa ini aja cerita dari saya.
 
No Komen : 16
Faisalramadani dan di rofiul awali :: 16-08-2018 14:42:41
Tentang buan puasa pertama nama faisal ramadani
rofiul awali

tetang bulan puasa pertama

waktu itu bulan puasa pertama saya pergi ke sawah untuk menelaktor lahan sawah sungguh seruh sekali saya senang dan panas haus disumur dan disawah banyak hewan kecil sangat menggelikan.
setelah pergi ke sawah saya langsung membantu orang tua untuk menggulung selang dan ada ulat waktu itu sampek jam 04.00 sore.saya pulang dan mandi.sesudah mandi saya memakai baju dan meminta uang mebelibesin saya medorong sepedah sampek pomini





 
No Komen : 15
Siti Fitriatul Munuroh dan Maimunah :: 15-08-2018 19:37:03
pengalaman saya waktu
masih sekolah dasar(SD)

hari pertama masuk SD
pada suatu hari saya dan teman-teman sudah lulus dari sekolah TK. dan saya bingung mau meneruskan sekolah SD dimana??. dan akhirnya saya dan teman-teman memilih untuk melanjutkan sekolah di SDN Sruni 3. dan pada saat itu saya mendaftarkan diri untuk sekolah di SDN Srunu 3. dan alhamdulilah pada akhirnya saya dan teman-teman di terima untuk bersekolah di SDN Sruni 3 itu. saya dan teman-teman sangat senang sekali karena bisa bersekolah di SDN Srunu 3.


pada suatu hari saya dan teman-teman TK saya sudah memasuki hari pertama masuk SD. di situ saya bisa bertemu dengan teman baru saya. teman saya b\sangat banyak, mereka lucu-lucu, cantik dan juga asyik. di hari pertama masuk sekolah tidak ada pelajaran. hanya di isi dengan perkenalan.

mulai belajar mengenal nama guru, lingkungan sekolah, dan yang penting berkenalan dengan teman seangkatan. setelah itu guru mengajak kami berkeliling ekolah sambi menunjukkan ruangan satupersatu. yang ada di sekolah SDN Sruni 3. terus sampailah pada halaman depan sekolah. di sana kami di suruh baris-berbaris sesuai aba-aba yang di berikan guru.

kami di ajari baris-berbaris yang rapi. terus di ajari berbagai permainan. yang bertujuan untuk saling bekerja sama, dan tentunya untuk saling mengenal antara murid dan guru. disitulah kami serius mengikuti kegiatan yang di berikan oleh guru kami. dan sampai akhirnya kegiatan tersebut selesai.

setelah selesai mengikuti kegiatan tersebut kami boleh istirahat. kesempatan istirahat tersebut kami manfaatkan untuk bertemu dengan orang tua kami masing-masing. yang masih menunggu anaknya termasuk orang tua saya. teman saya di sana ada yang makan-makan, ada yang main sama orang tuanya dan ada pula yang bercerita tentang kegiatan tadi. oh.... indahnya hari pertama masuk sekolah SD. istirahatpun sudah slesai saat nya kami masuk kelas lagy untuk mengikuti kegiatan selanjutnya.

guru mengajari kami bagaimana caranya bernyanyi. serentak satu kelas ramai untuk bernyanyi. meski tidak tau lagunya pada waktu itu. aku cuman berteriak-teriak mengikuti guru bernyanyi. sambil ketawa dengan penuh keceriaan. tidak terasa bel berbunyi, pertanda kami sudah boleh pulang.
 
No Komen : 14
Dwi riwayanti :: 14-08-2018 23:20:23
Hobi adalah suatu hal yang jika kamu mengerjakannya kamu akan merasa senang dan rilex. Suatu kegiatan dimana waktu akan terasa berjalan dengan cepat saat kamu melakukan kegiatan itu. setiap orang pasti memiliki hobynya masing-masih, tapi ada beberapa orang yang tidak mengetahui kalau hal itu merupakan hobynya (?).

Hoby setiap orang berbeda-beda dan tidak ada larangan atau aturan apapun yang mengharuskan seseorang mennjadikan suatu kegiatan menjadi hobynya kalau ia tidak menyukai hal itu, jadi setiap orang bebas menentukan hobynya apa. Tapi alangkah baiknya kalau hoby itu bernilai positiv bagi dirinya dan juga orang lain. Hoby yang bersifat positiv untuk dirinya sendiri banyak sekali, tapi belum tentu bersivat positiv bagi lingkungannya.

Dan hoby juga bisa menjadikan diri anda kaya. Karna jika anda bisa memanfaatkan hoby anda maka hobby itu bisa menjadi ladang usaha anda yang akan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Semua itu tergantung dari Bagaimana diri kita memandang hoby kita dan memanfaatkanya menjadi peluang bisnis.Dengan membaca membuat imajinasi saya bermain di dalam cerita itu dan pasti setelah membaca sebuah buku, imajinasi saya akan tetap bermain membayangkan bagaimana kisah selanjutnya dari cerita itu namun versi saya sendiri, dan hal itu sangat menyenangkan. 🙂

Saya sudah memiliki hobby membaca dari saat saya sudah mulai membaca, namun untuk membaca novel remaja dimulai ketika saya memasuki SMP. Namun ketika saya memasuki jenjang perguruan tinggi, waktu saya mulai berkurang untuk membaca novel dikarenakan tugas yang banyak selain itu juga anggaran untuk membeli novel berkurang karna dialihkan untuk biaya tugas. Dan pada saat itulah saya menemukan sarana alternatif untuk tetap bisa menikmati hoby membaca saya.

Saat itu saya menemukan yang namanya Fanfiction di salah satu blog saat saya sedang search tugas. Fanfiction atau yang bisa disebut juga dengan fiksi penggemar ( atau fanfic, ff,atau fic) adalah karya tulis hasil imajinasi dari si penulis yang merupakan seorang penggemar (fandom) yang menuliskan imajinasinya tentang sang idola (baik fiksi maupun non fiksi) berdasarkan latar belakan seperti kenyataanya ataupun tidak.

Inspirasi dari pembuatan fanfiction itu sendiri bisa dari film, komik, novel, selebritis, bahkan sebuah lagu sekalipun. Dan tak jarang pula para penulis menyertakan dirinya atau nama orang lain (disebut OC original cast) sebagai salah satu tokoh dalam karyanya itu.
 
No Komen : 13
Erman prakoso muslim dan m.rafli solwi saputra :: 14-08-2018 21:58:28
Pengalaman saya di waktu pergi ke pantai payangan


Pada suatu hari saya ,arif,zen berniat pergi ke pantai payangan sebenarnya hanya ingin tahu gua jepang,kita berangkat pukul 08.30 perjalananya kurang lebih 30 menit,sesampai di sana saya jalan jalan keliling pantai.
Setelah itu saya bergi ke gubuk warung untuk membeli minuman, lalu saya main air di tepi pantai bersama teman lalu kita semua menaiki gumuk wedhus disana kita masuk ke dalam gua jepang di dalamnya banyak sekali kotoran kambing.
Di sana kita berteduh di bawah pohon
Saya melihat pemandangan sangat indah
Lalu saya berdiri dan teriak teriak lalu saya bertemu dengan monyet,saya berlari tapi teman saya hanya diam,saya yang incar dengan monyet itu,
Kata teman saya bilang "jangan beegerak man,diam kalau diam tidak akan di kejar".
Saya bilang " apanya jangan bergerak,namanya dia ngincar saya"
Monyet itu melompat ke arah saya saya.

Saya meloncat ke duri pohon terong,kalu saya tidak meloncat mungkin saya sudah di gigit
Teman saya tertawa dan tidak menolong saya,saya hanya bisa pasrah ,kalau kena gigit mati iya selamat alhamdulillah saya bilang"astagfirullah allahuakbar"
Sedangkan teman saya hanya tertawa
Saya terus mengucapkan istifar dll.
Lalu monyet itu pergi perlahan lahan pergi.saya dan kawan kawan berjalan merunduk ben hati hati.

Lalu monyet itu pergi saya serta teman teman bergegas untuk turun
Di bawah saya lihat kaki saya berdarah terkena duri terong.

Di bawah kita langsung pergi untuk pulang,di tengah perjalan kita cerita tentang monyet itu,semua tertwa terbahak bahak,lalu sesampai di rumah saya mandi sampai di rumah pukul 01.00
saya langsung tidur siang,dan saya berfikir tidak akan naik ke gumuk wedhus lagi,karena saya trauma.


Selesai

 
No Komen : 12
1.Nur Laelatul Khomaroah 2.Eva Rahmalia kelas:9B :: 14-08-2018 18:47:26
Kehidupanku sehari hari

Perkenalkan nama saya Nur Laelatul Khomariah. Saya sekarang sedang menempuh pendidikan di SMPN 2 JENGGAWAH. Sekarang saya sedang menduduki kelas 9. Alamat saya desa Jatisari, kecamatan Jnggawah, kabupaten Jember. Saya akan menceritakan tentang kehidupanku setelah dari SD. Dan akan menempuh kejenjeng yg lebih tinggi.
Setelah UN saya berfikir untuk meneruskan sekolah di MTS swasta. Dan saat itu pun saya sudah mendaftarkan diri. Dan beberapa hari kemudian saya mendapat panggilan untuk kesekolah itu. Dan setelah disana saya diberi seragam biru putih dan pramuka . Setelah diberi seragam itu saya dan teman teman berdiskusi untuk tidak sekolah di MTS itu. Dan sayapun mengusulkan ke orang tua untuk meminta pendapat.
Dan setelah saya meminta pendapat ke orang tua. Akhirnya orang tua saya tidak membolehkan saya untuk sekolah di MTS swasta itu. Dan akhirnya saya dan teman teman berdiskusi lagi. Saya dan teman teman akhirnya mau melanjutkan ke SMPN 2 JENGGAWAH. Karna orang tua saya lebih setuju klok saya sekolah di negri. Karna sekolah negri adalah sekolah terfaforit.
Dan beberapa hari kemudian saya dan teman taman mendaftarkan diri kesekolah negri itu. Setelah saya memasuki sekolah itu saya dan teman teman merasa takut. Karna di sana banyak siswa siswi yg mendaftarkan diri di sana. Saya dan teman teman hanya bisa terdiam disana. Dan disana saya dan teman teman bisa diterima di sekolah itu?.
Setelah beberapa hari kemudian saya dipanggil untuk menyerahkan parsyaratan persyaratan. Pada saat di panggil itupun saya sangat takut. Setelah saya menyerahkan persyaratan itu saya dan teman teman berkenalan dan teman baru. Dan teman baru itu mengajak saya dan teman teman berkeliling. Untuk melihat isi sekolah tersebut. Setelah itu saya bercerita panjang lebar bersama teman baru itu.
Setelah pendaftaran itu selesai saya dan teman teman pulang. Dan keesokan harinya saya dan teman teman kembali kesekolahan itu. Saya mendapatkan formulir. Saya dan teman teman akhirnya mengisi formulir tersebut. Setelah saya mengisi formulir itu saya mengumpulkannya. Setelah itu ada pengumuman bahwa saya dan teman teman bisa memasuki sekolah SMPN 2 JENGGAWAH.
 
No Komen : 11
Faisalramadani dan di rofiul awali :: 14-08-2018 15:48:51
Tentang bulan puasa pertama
Waktu itu bulan puasa pertama saya pergi,ke sawah melaktor lansawah suguh seruh,sekali saya seng dan panas dan haus disumur dan di sawah bayak ikan dan
Banyak hewan kecil sangat megelikan.
Setelah pergi kesawah saya langsung .
Mebatu orangtua untuk megulung selang dan adah ular waktu itu sampek jam 4 sore.saya pulang dan mandi saya memke .
Baju dan memintak uang untuk mebeli besin.saya medorong sepedah sepedah sampek,pomini.
Setelah dari pommi saya langsung jalan jalan dan sanagt seruh sekali tiba tiba.
Ada kecelakaan sepeda motor.dengan sepedah ontel rodanya copot,dan tangannya tergiler ada polisi

 
No Komen : 10
Nurul Hafifah :: 14-08-2018 15:07:22
PENGALAMANKU KETIKA INGIN SEKOLAH DI SMPN 02 JENGGAWAH.

Perkenalkan nama saya NURUL HAFIFAH.saya sekarang menempuh pendidikan di smpn 02 jenggawah.Sekarang saya telah menduduki kelas 9.Alamat saya Desa Sruni,kec.jenggawah kab
Jember.Saya akan menceritakan tentang pengalaman saya ketika ingin masuk sekolah smpn 02 jenggawah.Saya adalah murid baru dari SDN SRUNI 03,Saya adalah murid yg pertama kali telat daftar di smpn 02 jenggawah.
Karena saya telat daftar di smpn 02 jenggawah ini,saya sekolah di Mts Darul Hikam dan waktu itu saya tidak mengenali teman baruku.Bahkan teman baruku anaknya songong dan banyak gaya.Lalu saya putuskan ingin pindah sekolah .Setelah saya fikir² saya ingin sekolah di smpn 02 jenggawah dan akhirnya saya disekolahkan di smpn 02 jenggawah saya senang sekali.
Waktu pas saya daftar saya diterima di sekolah smp 02.dan saya senang sekali keluarga saya pun ikut senang krna saya diterima di sekolah smp yg saya inginkan.Waktu saya di kelas 7 saya disuruh masuk di kelas 7b.yaitu kelas yg bersih dan rapi,waktu saya masuk di kelas 7b teman² bingung dgn kehadiranku lalu saya ajak kenalan satu persatu dan akhirnya teman²ku mengenaliku.Saya sangat senang bisa berteman dgn anak smpn 02 jenggawah.
Setelah kelas 7 berakhir saya naik ke kelas 8,dan disitu saya bertemu dengan teman baru lagi.Karena dalam semua kelas 7 ABCD digabung menjadi satu dan ditempatkan di kelas 8 ABCD,Waktu itu saya menerima kelas 8A.Kelas yg rapi,bersih,dan nyaman ditempati.Saya sangat bersyukur bisa menerima kelas tersebut bahkan anaknya sangat ramah dan baik.Bahkan bapak/ibu guru sangat menyukai kelas 8A karena anaknya sopan dan baik.Saya sangat sedih waktu mau berpisah sama anak kelas 8A,karena sangat berat untuk ngelupain semua kenangan pas waktu dihukum sama bapak/ibu guru karena tidak pas ada PR selalu dikerjakan di sekolah.
Setelah kelas 8 berakhir saya duduk di kelas 9,Waktu dikelas 9 saya berkumpul lagi sama anak 7b dulu.Dan saya menerima kelas 9b,Kelas yg rapi dan bersih.Saya sangat senang bisa berkumpul lagi seperti kelas 7b dulu.Saya di kelas 9b ini,saya menjadi "Keindahan" dan itu tanggung jawabku.Aku harus menjaga dan merawat kelas 9b dengan setulus hati.Dan saya harus bisa menjaga keindahan kelas 9b,agar tetap terjaga dgn baik.
Apabila saya sudah lulus dari SMP saya rencananya mau melanjutkan sekolah dan mondok.Saya ingin mondok emang dari kelas 1 SMP tapi keinginanku tidak tercapai.Lalu saya merencanakan setelah lulus SMP saja.Apabila saya sudah mondok dan sekolah saya ingin membanggakan kedua ortu saya.Karena ortu saya sudah mendidik saya dengan kasih sayangnya pada saya.Dan saya akan membalas kasih sayangnya saya seperti mereka menyayangi saya saat saya kecil,Saya harap cita² saya bisa tercapai "Amin

".
 
No Komen : 9
dani :: 19-01-2015 14:47:52
dani kresna p
 
No Komen : 8
hilma nur bachtiar :: 18-01-2015 20:12:31
kurangnya pengawasann juga menjadi faktor terjadinya tindak korupsi
 
No Komen : 7
aqidatul izza :: 26-09-2014 14:37:05
karena banyaknya manusia yang lupa akan tuhan dan dosa, ,maka mereka tak takut untuk melakukan korupsi. apalagi hukum di indonesia tidak mereka hiraukan, dan bagi mereka penjara hanyalah lamunan belaka, karena mereka menganggap bahwa semuanya bisa dilakukan dengan uang, dan DPR saja tega melakukan korupsi, padahal mereka sudah diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk menjalankan tugasnya, hakim bisa disuap, bahkan polisi bisa disuap.
puisi ini menyadarkan saya bahwa pemerintah semakin lalai akan tugasnya, dan bisa membuat saya semakin hati-hati untuk memilih wakil-wakil rakyat dan yang sejenisnya.
semoga dengan adanya puisi ini masyarakat sadar bahwa tuhan selalu mengawasi kita, dan menyadari bahwa korupsi itu dapat merugikan masyarakat dan diri kita sendiri.
 
No Komen : 6
:: 17-07-2014 10:37:35
 
No Komen : 5
:: 05-06-2014 15:49:39
 
No Komen : 4
Putri Budiasih I.J :: 10-11-2012 14:12:36
kenapa pak..???

Amin smoga kta smua sllu sukses...

N nma saya kok PUTRI BIDIASIH...
kan seharusnya PUTRI BUDIASIH...
:: Reply ::

menangis, karena melihat kebenaran yang Allah sampaikan dalam firmanNya. Manusia itu sama yang membedakan hanya taqwanya. taqwa dekat dengan kebaikan dan kreasi, teruskan berkreasi..

No Komen : 3
Putri Budiasih I.J :: 10-11-2012 14:04:06
kenapa pak...???
 
No Komen : 2
Ananda Febrina D. :: 10-11-2012 12:29:16
yaacch aku gak masuk 3 besar, tapi gakpapa aku bisa berusaha lagi di lain waktu
:: Reply ::


yap, itu putri spaga mbak, besok masih cukup indah, berkarya terus

No Komen : 1
Putri Budiasih I.J :: 10-11-2012 12:04:42
iya pak sama-sama,
saya tidak mau mengecewakan bapak, dan guru-guru SMP 3 termasuk orang tua saya,
saya ingin menjadi yang terbaik dari yang baik,saya akan terus berusaha untuk mendapatkan nilai yang bagus, dan ingin selalu membanggakan orang tua saya...
Sukses Selalu SMP 3 JENGGAWAH(:(:
SPAGA JAYA...
:: Reply ::


Anda tahu mbak, Bapak sedang meneteskanair mata. sukses untuk kita semua

Nama :
E-mail :
Web :
Komentar :
Masukkan kode pada gambar


    [Emoticon]

Pengumuman PPMB

Artikel Popular

  • TUGAS KE-4; KELAS IX
    20-11-2012 15:08:37  (64)
  • TUGAS KE-4; KELAS VIII
    31-10-2012 22:06:36  (62)
  • ANTOLOGI PUISI : DIALOG SETENGAH JALAN : EPISODE 1; Bersimpuh Keyakinanh
    30-10-2012 22:44:53  (56)
  • Tugas Kelas IX
    18-10-2012 12:16:29  (54)
  • NASKAH DRAMA UNTUK MATERI LATIHAN 2
    24-11-2012 14:56:24  (51)

Artikel Terbaru

Pengunjung

    903414

ANIMASI GBR POJOK

VISITOR DATE

Flag Counter

STATS domain 1

Check google pagerank for bermututigaputri.guru-indonesia.net Rating for bermututigaputri.guru-indonesia.net Rating for bermututigaputri.guru-indonesia.net

DAERAH SEBARAN

REPUTASIWEB

Website reputation

Facebook

alexa

alexa link

Link Partner