Web akhmad fauzi


Tetap semangat dalam berkarya untuk ibadah
ANTOLOGI PUISI : DIALOG SETENGAH JALAN : EPISODE 1; Bersimpuh Keyakinanh


DIALOG SETENGAH JALAN
Akhmad fauzi

 

Episode I : Bersimpuh Keyakinan

 

Cerita yang semestinya agung. Dari arah yang tidak mampu tertembus mata. Tersisa anasir yang membiaskan warna-warna. Ada yang masih bersimpuh!

Dialog setengah jalan, bersamanya nilai-nilai terkubur. Menggelayuti titian masa, tanpa pernah ada yang mengakui kalau sebenarnya ada. Walau hati kecil pun teriak “ya”. Dialog setengah jalan terselip dalam simpuhnya.

Maka berdatangan geliat nada, mengulurkan tangan, menyembul sedikit cibir: “anda terlambat, anasir itu berlaku ketika pagi masih perawan. Ketika polusi begitu wajar, KETIKA RASAMU teryakini dalam relungnya. Sayang, jalan ini masih setengah lagi”

Dilepasnya pelan-pelan untaian dialog itu, ditata satu persatu kata demi kata, tertuju pada satu frase “apa yang telah engkau janjikan”. Sayu dia. Dikumpulkannya tenaga yang tersisa memberanikan untuk menatap langit, dengan rasa berat ia terteriakkan: “Aku punya ini!.... di sini..!”

Dialog setengah jalan menembus awan, melintas ruang dan waktu. Bebas lepas menyisir setiap aktifitas. Terus melanglang.

Tangan kecil kotor dekil itu menyempatkan untuk melambaikan tangan meski wajah tak kuasa mengintip. Sejenak kemudian, terdengar tawa kemenangan membahana: “.........aku sudah memiliki apa yang akan aku janjikan, dulu, waktu demi waktu aku siapkan untuk memenuhi apa yang mungkin termintakan. Pergilah engkau dialog, akan aku simpan segebok rasa ini bersama kemenangan yang sudah aku rasakan. Kemenangan yang aku sadari saat awal rasa ini ada, bahwa bisikan hati tidak perlu dihargai oleh simbol-simbol. Bahwa bisikan hati adalah fitrah yang tidak mungkin terjamah angka-angka. Karena bisikan hati memang harus bersembunyi, terpingitkan oleh naluri, menanti saat untuk terakui.

Langit gerimis, tubuh kecil itu menarik lambainnya, menata kembali frase yang tertinggal, ia remas sekuat tenaga yang ia miliki : “Dialogku, mari kita telusuri yang setengah jalan lagi meski telah senja, toh pagi juga akan datang, meski tidak sesempurna pagi yang lalu.....

 (masa kontemplasi 29/9 – 1/10 2012)


 Bersambung..................


Komentar :

No Komen : 56
Tips Diet Langsing :: 23-06-2017 02:05:49
Informasi diet langsing sehat
 
No Komen : 55
Mobil Sedan Corolla :: 23-12-2013 20:27:53
Informasinya bermanfaat.. makasih ya
 
No Komen : 54
Mobil Sedan Corolla :: 23-12-2013 20:27:11
Informasinya bermanfaat.. makasih ya
 
No Komen : 53
Mobil Sedan Corolla :: 23-12-2013 20:25:57
Informasinya bermanfaat.. makasih ya
 
No Komen : 52
Mobil Sedan Corolla :: 23-12-2013 20:25:01
Informasinya bermanfaat.. makasih ya
 
No Komen : 51
Mobil Sedan Corolla :: 23-12-2013 20:24:39
Informasinya bermanfaat.. makasih ya
 
No Komen : 50
Mobil Sedan Corolla :: 23-12-2013 20:23:38
Informasinya bermanfaat.. makasih ya
 
No Komen : 49
Mobil Sedan Corolla :: 23-12-2013 20:20:37
Informasinya bermanfaat.. makasih ya
 
No Komen : 48
Tyas :: 06-12-2012 13:49:44
Pagiee yang cerah
nyayian - nyayian hewan terdengar merdu
angin berbisik memberi rasa rindu
hujan embun memblenggu hatiku
diam dan membisu
tak kuat raga ini tuk bangkit
bersandar di dedaunan kering
meratapi hidup yang tiada arti
meskipun diriku terdampar dilautan kegalauan
tapi ku tetep kuat dan tegar
karna ku ingin engkau tau
meskipun jiwaku hancur tapi raga ini yang akan membawaku bangkit
 
No Komen : 47
rosid 9b :: 30-11-2012 13:30:25
Waauuuuuu,,,,
saya suka dgn artikel nya bpk fauzi & saya juga ingin membuat nya......
sukses bpk fauzi,,,
:: Reply ::


Mksh, sama mas, pak guru juga suka anda, anda bisa kok, bapak tunggu karyanya ya.., sukses

No Komen : 46
faiQ :: 27-11-2012 15:57:12
Kata Serapan:
belanda-indonesia
advokaat-advokat
formeel-formal
egoist-egois
dialogue-dialog
technologie-teknologi
logica-logika
logish-logis
mobiel-mobil
central-sentral
:: Reply ::


mksh, tapi bukan dikirim di artikel ini mbak, mhn diulang ya, sukses

No Komen : 45
ika wahyuni :: 12-11-2012 11:01:10
pahlawan pejuang ku
engkau rela darahmu berceceran
rela sekujur tubuhmu terpaku
rela dimusuh
hanya untuk bangsa bangsa ini
untuk itu mari kita kenang slalu di hati ini selamanya tanpamu bangsa ini takkan seperti kini tapi mengapa banyak penerus bangsa menyianyiakan pengorbananmu semoga aku bisa meneruskan pengorbanan mu itu trima kasih pahlawan dirimu slalu ku kenang sepanjang hidup ku
:: Reply ::

mksh mbak, indah untaian katanya, beranikan berkaryaya.... sukses

No Komen : 44
fitriatis s. :: 11-11-2012 10:37:22
menurut saya artikel bapak sangat bagus kalimat-kalimatnya lugas.kata-katanya membuat orang yang membaca ingin terus menerus membacanya,.....!!!
:: Reply ::


Mksh, anda yang mendukung semua itu, mari berkarya ya. sukses

No Komen : 43
Dimas Sony :: 10-11-2012 20:45:45
wech
puisi yg sgt INDAH
banyak makna konotasi,sgt membakar otak
Hebat Pak

puch
butuh waktu lama untuk meresapi,memahami dan menghayati puisi Bpk...

0c lah kalau Pak Fauzi guru yg hebat
tapiiii
suatu saat saya "Dimas Sony S" akn melebihi Bpk.

hehehehe ;)
:: Reply ::


Kata terakhir itu yang Bapak tunggu Mas, amin yang Bapak ucapkan, terus berkarya

No Komen : 42
nurul khotijah :: 10-11-2012 16:33:49
menganalisi puisi SETENGAH JALAN
isi: isinya sangat menggugah gairah dan membuat orang yang membacanya ingin berulang ulang kali untuk membacanya isinya juga membuat orang penasaran akan kata katanya yang membingungkan namun sangat berkesan
diksi :pilihan kata yang digunakan sangat menarik dan membuat si pembaca harus lebih serius dalam membacanya agar dapat mengartikan kata katanya
:: Reply ::


Terima kasih, Bapak tunggu karya anda ya, yakin bisa, sukses

No Komen : 41
DIAN IXB :: 10-11-2012 15:51:02
menurut saya.....
*isinya sangat bagus dan menarik bagi para pembaca,apalagi JUDULnya yang mempunyi makna luas dan menarik.
*Untuk diksinya 100%AMPUH aplagi kata-kata PAGI MASIH PERAWAN pokoknya bagus dech kalau perlu saya bisa acungkan 4 jempol skaligus.Pak fauzi nomer 1 deh kalau membuat karya sperti ARIEL(NOAH).THE ARTIKEL IS VERY GOOD
:: Reply ::


mksh, semua karena dan kalian, mari berkarya .tetap semangat mbak

No Komen : 40
ika wahyuni :: 10-11-2012 15:44:28
sip deecch
:: Reply ::

mksh..., tetap semangat ya

No Komen : 39
siti aminah :: 10-11-2012 13:44:19
diksi(pilihan kata)=
perkataan yang sangat sulit itu akhirnya aku mengerti saat aku mencoba untuk melangkah. dialog yang sangat menyentuh hati inilah dialog setengah jalan
isi=
isi menarik dan bagus mencoba aku untuk menirunya dan terus berkarya dari yang biasa menjadi luar biasa
:: Reply ::


mksh, mari berkarya mbak, dunia sudah menunggu kok, sukses

No Komen : 38
diah sri lestari :: 10-11-2012 13:37:51
diksi(pilihan kata)=
1. tersimpulkan makna sehari-hari
2. kata dan bahasa menarik kehidupan ini
3. membawa hati menuju jalan untuk berkarya
isi= Dialog setengah jalan
judulnya aja bagus, apalagi isinya meskipun singkat behhh good dech bagiku. terus berkarya ya pak semoga saja saya bisa lebih dari bapak..hehehehe
:: Reply ::


komentar yang sempurna mbak, sayang terkirim sekarang kalo kemarin dpat 5 besar lho. tetap semangat ya

No Komen : 37
nadiroh :: 10-11-2012 13:14:56
waww,,,puisinya bagus. isi yang terkandung dapat membuat semangat manjalani hidup untuk menjadi lebih baik lagi,,,,?. Diksi/ Pilihan katanya sudah tepat, dan bisa membuat puisi lebih indah untuk dibaca
:: Reply ::


mksh, ya mbak seindah anda ketka bersinergi dengan kebaikan, sukes ya

No Komen : 36
khoirulanam :: 10-11-2012 12:54:55
saya kagum dengan karya bapak fauzi sehingga membuat semua orang ingin membacanya,jangan sampai artikel ini terhapus
:: Reply ::


MKsh, saya yang lebih kagum mas dengan anda, karena semangat andalah Bapak berinspirasi, sukses

No Komen : 35
ainia lailatul maghfiroh :: 10-11-2012 12:48:52
menurut saya artikel bapak sangat bagus, kata katanya sangat menyentuh dan memotifasikan orang untuk lebih maju
the articel is very amazing
sukses buat pak fauzi......
:: Reply ::


Mksh, sukses juga buat anda, mari ikut berkarya ya, mulai saja mbak, sukses

No Komen : 34
ainia lailatul maghfiroh :: 10-11-2012 12:45:19
menurut saya artikel bapak sangat bagus,
kata katanya bisa memotifasi orang untuk lebih maju
 
No Komen : 33
ika nur intan :: 10-11-2012 12:42:58
menurut saya dialog setengah jalannya bagus,kata katanya bermakna dan memotivasi saya untuk membuat karya seperti bapak
you are my teacher is the best
:: Reply ::


mksh mbak, ok, sya tunggu karyanya. mulai saja mbak, sukses

No Komen : 32
berlian tajjmala :: 10-11-2012 12:35:12
menurut saya dialog satengah jalannya sangat bermakna bagi saya.....?
is the best buat bapak fauzi
:: Reply ::


mksh, seperti juga anda yang bermakna bagi inspirasi Bapak, sukses

No Komen : 31
m.edy setiawan :: 10-11-2012 12:32:10
this is very good,.,.,.your the artikel
 
No Komen : 30
aji santoso :: 10-11-2012 12:24:23
very good the artikel,,,,,,
:: Reply ::


mksh untuk ms aji dan mas edy,beranikan untuk melahirkan uneg-uneg ya, pasti bisa kok

No Komen : 29
dimas kukoh :: 10-11-2012 11:09:29
menurut saya isi
a:gampang untuk dimenggerti
b;sangat indah membuat saya ingin membuat puisi
diksi:90% mengunakan kata-kata yg baik.
membuat penasaran
:: Reply ::


mksh mas, Bapak juga mau lho membaca karya anda. beranikan ya, sukses

No Komen : 28
fathur robani muhammad :: 09-11-2012 20:29:43
menurut saya : isi
A. menyentuh hati
B. penalaran isinya sulit dipahami(kata_kata yang diksinya bermacam_macam lebih menarik n lebih menggunggah penasaran dan itu yang membuat saya suka)
C. indah

diksi > 99,9% menggunakan kata_kata yang menarik baik & bikin orang penasaran untuk membacanya sampai selesai


is very strong
:: Reply ::


Mksh mas, yakinlah, penilaian anda itu akan menjadi kebaikan. sukses ya

No Komen : 27
fifihardiyanti :: 09-11-2012 14:55:18
menurut saya:dialog setengah jalan inimemberi kesan yg sangat baik bagi semua.
isinya:sangat menyentuh hati dan kata"nya penuh makna
diksi :80% menggunakan diksi yg baik .....
this is very good
:: Reply ::


Mksh Penilaiannya, boleh kan kalau P. fauzi mengharap karya mbak. tetap semangat ya

No Komen : 26
karishma :: 09-11-2012 14:06:35
menurut saya :
1.isi:
isi dari puisi ini sangatlah bagus dan mennyentuh hati saya,sampai saya baca berkali-kali tanpa bosan
2.diksi :
90% kata-kata menggunakan diksi,diksinya pun sangat lah bagus.
good luck mr.fauzi
is the best your poerty.
wish you all the best for mr.fauzi
:: Reply ::


Mksh mbak, semangat anda menambah berjuntai inpirasi di fikir bapak. sukses ya

No Komen : 25
clara :: 09-11-2012 13:54:54
menurut saya :
puisi ini sangat baik,menarik .
kata demi kata dapat saya resapi dengan imajinasi ku yang sangat tinggi ,puisi ini membuat semangat ku menjadi membara (99%)
diksinya : sangat berfariasi ,75% dari saya .
semoga lanjutan dari puisi "DIALOG SETENGAH JALAN" ini tetap membuat si pembaca menjadi semangat selalu
mr.fauzi always is the best :-),,,,,,
:: Reply ::


mksh, semga ada karya mbak yang bisa kita baca. tunggu 5 hari lagi lanjutannya ya.. sukses

No Komen : 24
trisya bella fibrianti :: 08-11-2012 18:57:44
menurut saya diksinya sangat bagus,indah dan bermakna. kata-katanya membuat orang yang membacanya menjadi tertarik untuk terus menerus membaca. isinya sangat menyentuh hati,bagus, dan juga membuat hati si pembaca menjadi terenyuh dengan diksi yang sangat bagus dan indah. hal ini juga memunculkan inspirasi bagi si pembaca untuk membuat suatu karya yang lebih bagus,indah,fantastic dan eksotis, dan juga menambah wawasan umtuk membuat suatu karya.
"the best teacher" and
"your articel very fantastic and beatiful"
:: Reply ::


Mksh mbak, anda yang the best, karena berani mengeluarkan diksi-diksi yang MELAYANG-LAYANG. beranikan berkarya ya. pasti the best kok. sukses

No Komen : 23
bagas prianambang :: 08-11-2012 13:27:27
''this is the best artikel''
milik pak fauzi
:: Reply ::


Mksh mas, ungkapkan saja uneg2nya, beranikan, Bapak yakin inspirasi menunggu untuk dikeluarkan. sukses ya

No Komen : 22
M. ULUL FAUZI :: 07-11-2012 16:42:48
Menurut Saya :
1.ISI : a. Sangat indah.
b. Merupakan karya sastra yang
telah menepati syarat-syarat
membuat karya sastra,
yaitu puisi.
c.Membuat untuk imajinasi
keluar dari batas bumi.

2.DIKSI : 70 % menggunakan diksi yang telah tepat untuk mengisi kata-kata "Dialog Setengah Jalan".
:: Reply ::


siip mas, anda berani memilih kata lompatan, mis. "keluar dari batas bumi", teruskan bemain-main dengan kata dan imajinasi. sukses ya..

No Komen : 21
supaidatul jannah :: 07-11-2012 12:53:59
menurut saya puisi ini sangat bagus.
isinya membuat pembaca terkesan akan keindahan syairnya.
Artikel ini membuat saya menjadi optimis untuk meraih impian saya meskipun tidak sesempurna yang saya inginkan.
the best artikel
sukses selalu dan kobarkan semangat dan prestasi demi kemajuan kita semua
:: Reply ::


Mksh, Optimis bisa ya, kuncinya segera MULAI, tetap semangat

No Komen : 20
Unun isnaini hidayah :: 06-11-2012 15:01:47
the best teacher Mr.Fauzi
dialog setengah jalan meggunakan makna konotasi membuat saya sangat tertarik untuk membacanya dan membangkitkan semangat saya untuk membuat suatu karangan yang sangat baik.
:: Reply ::


pasti bisa, karena anda telah punya kunci yang awalnya, yaitu niat. temani niatan itu dengan semangat dan gerak, maka samudra karya akan mbak petik, yakinlah

No Komen : 19
ika fitrianti :: 06-11-2012 14:56:41
pak denga puisi bapak dialog setengah jalan ini memberikan saya kesan yang sangat bermakna.
berkat puisi bapak saya jadi tambah semangat belajar. sukses untuk pak fauzi.ciptakan kreasi" baru bapak yang sangat indah itu.
:: Reply ::


ya mbak, insyaAllah, karena anda kreasi ini ada. tetap semangat ya

No Komen : 18
linda fatmala :: 05-11-2012 11:34:19
oke,,,,,,,pak
:: Reply ::

ya mbak, mksh

No Komen : 17
Reni yulistian arianti :: 05-11-2012 11:32:06
artikelnya bagus skali,dan smoga bapak dan kelurga spaga bisa sukses amien,,,,,
:: Reply ::

amien mbak, mksh

No Komen : 16
Aris qi setyawan :: 05-11-2012 11:25:27
sangat bagus artikelnya pak karena mecurahkan semua inspirasi yg tinggi dan membuat saya termotivasi untuk tetap semangat.dan menurut saya artikel ini termasuk dlm ''the awesome artickel''
:: Reply ::


anda salah satu motivasinya mas, beranikan berkarya ya, apa saja..mksh, sukses

No Komen : 15
hendry :: 05-11-2012 11:18:28
pak fauzi saya baca 1 kalimat sangat menyentu dihati ku dan saya ingin menjadi lebih baik dari sekarang
dan juga aku ingin memangakan orang tua ku
karena aku selalu meyusah orang tua dan juga bapak atau ibu guru.


dari : hendri irawan
:: Reply ::


P. Fauzi ikut bangga dengan niatan anda, gemakan energi positif mas ya, dunia ini indah.., senyumkan orang tua anda, mksh..

No Komen : 14
M Zainul Romadoni :: 05-11-2012 11:14:53
setip kata dari artikel bapak
suuuuuuuuuuunnnnnnnnggggguhhhhh.........
mengetuk hati kuuuu.......
:: Reply ::


ayo, beranikan memulai mas, sekarang, pasti bisa. mksh. sukses

No Komen : 13
fauzi :: 05-11-2012 11:11:23
artikel bapak sungguh mengesankan
setiap kata penuh makna
sukses utk bapak selalu
:: Reply ::


sukses juga untuk anda, Tuhan menyukai kebaikan. mksh

No Komen : 12
iqbal :: 05-11-2012 11:11:09
bapak fauzi yang terbaik semoga peringkat satu ^_^
:: Reply ::


Amien, smg, keberhasilan sedekat prasangka kita, semangat ya.

No Komen : 11
Gondo Bagas C.W :: 05-11-2012 11:07:45
good the best artikel bapak fauzi
:: Reply ::


kita harus berkonsep selalu yang terbaik mas, jangan mau fikir kita ditidurkan dengan pandangan hampa. kasihan potensi yang kita miliki, sekecil apapun potensi itu. sukses

No Komen : 10
IEDA :: 04-11-2012 16:10:30
double waaaaaW, artikelnya zunggh menanjuk hatiku..
zampai2 menimbulkn zmangtku kmbli
:: Reply ::


mksh, itu karena anda mbak, sukses

No Komen : 9
vany :: 04-11-2012 16:04:24
pak artikel buatan pak fauzie sangat bagus, membuat saya terkesan...
:: Reply ::


mksh, mari kita saling berkarya ya, jangan takut. sukses

No Komen : 8
maulidia wardani :: 04-11-2012 09:10:07
Pak setiap kata yang ada di artikel bapak penuh dengan AMAZING.saya akan terus semangat seperti bapak untuk mengejar mimpi.
:: Reply ::


mimpi dekat dengan kenyataan kok mbak, tinggal kesungguhan dan gerak saja. tetap semangat ya

No Komen : 7
nila fatmawati :: 04-11-2012 09:06:46
Mr.Fauzi have a big and beautifull idea..
waaaaahh...jdi pingin ngagkat jari jempol.
because artikel buatan pak Fauzi membuka semangat baruku.
:: Reply ::


mksh, Anda mbak yang membuat p. Fauzi semangat, mari digelorakan terus ya, sukses

No Komen : 6
diah sl :: 03-11-2012 13:28:21
qw bangga dgn driku sndri jka qw sprti bpk
ucpn trima ksih bwt guruku yg tlh memberi tugas utk semangatku utk masa depanku,
doa akan slu sirna semangat akan slu ada jka kta ada niat utk hal terbaik untukku.
terima kasih .
qw akan slu siap mlkukan tugas bpk.
:: Reply ::


mksh, anda salah satu dari inspirasi saya mbak, semangat ya..

No Komen : 5
Dian :: 02-11-2012 13:05:28
ini saatnya ku bilang WOOW dan THIS IS VERY GOOD
:: Reply ::


mksh, sukses mbaK

No Komen : 4
qurota ayun dina afni :: 31-10-2012 19:27:25
oke_oke pa.,.,.
moga aq bsa lbih baik dri papa.,.,.
amiin.,.,
hahahaha
:: Reply ::


Mkash Nak, obsesimu adalah do'a. Allah akan mengabulkan

No Komen : 3
daniel shooter :: 31-10-2012 18:13:39
Tetap semangat ya pak dalam membuat DIALOGnya...... biar menyusul pringkat 1 hehehe......:) :)
:: Reply ::


Amien,mksh, Anda inspirasi blog ini

No Komen : 2
feldy :: 09-10-2012 12:03:44
good the artikel......
:: Reply ::


mksh mas, singkat padat bermakna luas. sukses ya

No Komen : 1
christian blank :: 03-10-2012 18:28:00
ok... :) :) :)
:: Reply ::


mksh, komentar yang penuh tanda tanya, sukses mas

Nama :
E-mail :
Web :
Komentar :
Masukkan kode pada gambar


    [Emoticon]

Pengumuman PPMB

Artikel Popular

  • TUGAS KE-4; KELAS IX
    20-11-2012 15:08:37  (64)
  • TUGAS KE-4; KELAS VIII
    31-10-2012 22:06:36  (62)
  • ANTOLOGI PUISI : DIALOG SETENGAH JALAN : EPISODE 1; Bersimpuh Keyakinanh
    30-10-2012 22:44:53  (56)
  • Tugas Kelas IX
    18-10-2012 12:16:29  (54)
  • NASKAH DRAMA UNTUK MATERI LATIHAN 2
    24-11-2012 14:56:24  (51)

Artikel Terbaru

Pengunjung

    830248

ANIMASI GBR POJOK

VISITOR DATE

Flag Counter

STATS domain 1

Check google pagerank for bermututigaputri.guru-indonesia.net Rating for bermututigaputri.guru-indonesia.net Rating for bermututigaputri.guru-indonesia.net

DAERAH SEBARAN

REPUTASIWEB

Website reputation

Facebook

alexa

alexa link

Link Partner